Berdasarkan Hitungan Matematika, Artis ini Adalah Wanita Tercantik di Dunia

Peringkat selebritas tercantik sedunia memang sering dibuat oleh berbagai perusahaan mode dan kecantikan. Biasanya berdasarkan vote penggemar, atau penilaian juri. Namun, kali ini ada yang cukup unik dari peringkat perempuan dari kalangan selebritas tercantik di dunia. Pasalnya, media Wionews baru saja merilis peringkat perempuan tercantik di dunia berdasarkan perhitungan matematika, Golden Ratio of Beauty Phi.

Advertisement

Menurut perhitungan tersebut, bintang Killing Eve Jodie Comer berhasil menempati peringkat pertama sebagai perempuan tercantik di dunia. Bahkan, Jodie Coper mengalahkan Bella Hadid yang sebelumnya menduduki peringkat pertama.

Jodie Comer meraih skor nyaris sempurna untuk rasio wajahnya

jodie comer

Potret Jodie Comer | Foto dari Instagram Jodie Comer

Golden Ratio of Beauty Phi merupakan metode perhitungan matematika yang mengukur angka sempurna dari fisik seseorang. Metode ini dipopulerkan oleh dr. Julian De Silva, spesialis operasi plastik yang berbasis di London, Inggris. Perhitungan tersebut menggunakan sistem komputerisasi wajah sejumlah selebritas dunia.

Berdasarkan Golden Ratio Phi tersebut, predikat perempuan tercantik didunia tahun ini sandang oleh Jodie Comer. Bintang 29 tahun ini memiliki rasio wajah yang mendekati sempurna dengan skor 98,7 persen.

Advertisement

“Dia (Jodie Comer) memiliki skor tertinggi untuk proporsi jarak antara posisi hidung dan bibir. Jodie juga mencetak skor tertinggi untuk lebar dan tinggi hidung, begitu pula bentuk bibir dan posisi kedua mata,” jelas Julian seperti dikutip dari LAD Bible.

Menurut Julian, bentuk wajah Jodie Comer memang mendekati sempurna dengan karakter wajah yang sangat kuat. Namun, Julian juga mengatakan bahwa salah satu elemen yang kurang dari wajah Jodie Comer adalah alisnya, sehingga membuat skor keseluruhan nggak bisa sempurna.

Jodie Comer berhasil mengalahkan sejumlah selebritas dunia lainnya

jodie comer

Potret Jodie Comer | Foto dari Instagram Jodie Comer

Advertisement

Di urutan kedua setelah Jodie Comer, peringkat perempuan tercantik di dunia adalah Zendaya. Kekasih Tom Holland ini memiliki skor total 94,37 persen. Kemudian di peringkat ketiga ada Bella Hadid yang sebelumnya menduduki peringkat pertama, kini dengan skor 94,35 persen. Di posisi keempat ada Beyonce dengan skor 92,44 persen.

Menariknya, sebelum Jodie Comer yang menjadi wanita tercantik di dunia berdasarkan hitungan matematika ini, selebriti Jennifer Lopes, Aber Heard dan Robert Downey Jr juga sempat disebut sebagai kandidat terkuat dengan teknik penghitungan rasio yang sama.

Peringkat kecantikan selebritas berdasarkan hitungan matematika sains ini dinilai cukup unik, karena biasanya skor peringkat berdasarkan penilaian publik. Metode peringkat ini dinilai lebih akurat karena menyajikan data sains. Namun, ada juga yang menganggap skor rasio itu nggak bisa memberikan definisi kecantikan. Bagaimana menurutmu SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE