Viral Kerumunan Wisata Waterboom, Inul Daratista Geram. Bandingkan dengan Bisnisnya yang Dilarang

Bisnis karaoke Inul saat pandemi

Bertahan hidup di tengah situasi pandemi menjadi tantangan besar bagi setiap orang. Nggak hanya kesehatan yang dipertaruhkan, urusan perut pun jadi persoalan. Tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan, bisnisnya gulung tikar, atau pemasukannya berkurang karena roda perekonomian tidak berjalan lancar. Kesulitan ini menimpa siapa saja tanpa pandang bulu, tidak peduli latar belakang atau jabatannya.

Advertisement

Figur publik pun merasakan imbas pandemi virus corona. Salah satunya Inul Daratista. Sebagai pekerja seni sekaligus pelaku usaha, Inul paham betul kesukaran yang dihadapinya. Mengesampingkan ego pribadi, Inul berpasrah bisnis karaokenya dilarang beroperasi demi menghindari kerumunan. Namun dirinya tidak kuasa menahan amarah saat melihat tempat wisata justru dibuka dan disesaki banyak orang.

Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video kerumunan di wisata Waterboom Cikarang. Sama seperti kebanyakan orang, Inul pun geram

Baru-baru ini Inul Daratista ikut menanggapi video viral kerumunan wisata Waterboom di Cikarang yang diunggah desainer Wanda Ponika di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Wanda mengungkapkan kemarahan terhadap kebijakan tempat wisata yang memberikan diskon besar-besaran kepada pengunjung. Seharusnya tiket masuk dijual seharga 95 irbu rupiah, tapi dipotong menjadi 10 ribu saja. Tak ayal banyak orang berbondong-bondong mengunjunginya. Padahal kerumunan akibat dari pembukaan wisata dan pemberian diskon tersebut sangat berbahaya. Potensi penyebaran virus corona malah semakin besar.

Advertisement

Sesaat setelah melihat unggahan tersebut, Inul pun turut bersuara. Senada dengan pemikiran banyak orang, Inul mengungkapkan kemarahan. Baginya, pembukaan tempat wisata sampai bikin kerumunan itu tidak adil untuk para pelaku usaha lain. Apalagi mengingat banyak pelaku usaha yang berlapang dada menaati peraturan pemerintah demi terkendalinya penyebaran virus corona.

Komentar Inul menjadi buah bibir warganet. Dengan membandingkan usaha karaokenya, ia merasa diperlakukan tidak adil. Padahal usahanya menerapkan protokol kesehatan yang ketat

komentar Inul Daratista terhadap kerumunan Waterboom di Cikrang | doc. @wandaponika via www.instagram.com

Sontak komentar Inul menjadi buah bibir warganet. Dalam komentar itu, ia membagikan kekecewaan pada kebijakan yang ditetapkan pemerintah. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak adil. Pasalnya usaha karaoke yang dijalankannya harus dilarang meski telah menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu tempat wisata tetap dibuka. Bahkan mengabaikan protokol keseahtan seperti wisata Waterboom di Cikarang.

Advertisement

Ternyata Inul Daratista bukan satu-satunya artis yang menuliskan komentar. Sabrina Chairunnisa yang dikenal publik sebagai kekasih Dedy Corbuzier pun nggak mau ketinggalan. Ia mengungkapkan kekecewaan karena kebijakan pembukaan tempat usaha tebang pilih. Tempat olahraga seperti gym dilarang buka, sedangkan tempat wisata yang memicu  keramaian dan kerumunan dibiarkan begitu saja.

Apa yang dipikirkan Inul maupun Sabrina hanyalah contoh kecil. Banyak orang juga dibuat kecewa dan marah lantaran kejadian dalam video tersebut. Mereka berharap ada kebijakan tegas untuk menindaklanjuti tempat wisata yang bandel. Di sisi lain masyarakat pun diminta menahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat ramai.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE