Ide Bisnis Karaokenya Kerap Dicuri Saingan, Inul Daratista Justru Makin Semangat untuk Berinovasi

Inul Daratista karaoke

Walaupun jarang karaoke, pasti kamu tahu tempat karaoke bernama Inul Vizta. Bisnis ini sudah didirikan sejak 2005 dan banyak outlet di berbagai kota. Keren ya! Tahukah kamu, siapa orang yang berjasa di baliknya? Tentu aja Inul Daratista dan timnya. Selama bertahun-tahun, mereka mengelola Inul Vizta supaya terus berkembang.

Advertisement

Tentunya ada sejumlah tantangan dan hambatan yang dialami Inul dalam berbisnis. Bahkan terkadang ide bisnisnya dicuri oleh para saingan. Wah, lalu apa yang dilakukan Inul dalam kondisi itu? Yuk simak selengkpanya.

Selain bekerja di dunia hiburan, Inul Daratista juga membuka bisnis karoke bernama Inul Vizta. Dia bangga karena bisa sukses walaupun nggak lulus SMA

Inul di Inul Vizta via www.instagram.com

Banyak orang yang mengenal Inul sebagai pedangdut. Selain itu, dia juga terjun di dunia bisnis dan membuka tempat karaoke bernama Inul Vizta. Selama 15 tahun berdiri, Inul Vizta sudah mempunyai lebih dari 100 outlet di berbagai kota. Bahkan pernah memenangkan sejumlah penghargaan seperti TOP Brands, Franchise TOP Mind, dan Master Service Award. Inul pun bangga karena bisa sukses walaupun nggak menyelesaikan pendidikan di SMA.

Selama mengeola bisnis karaoke, Inul curhat kalau terkadang idenya dicuri para kompetitor. Tetapi itu justru membuatnya lebih semangat berinovasi

View this post on Instagram

❤️INUL ViZTA ❤️ Sebagai pemilik bukan saja duduk manis ongkang2 kaki,meskipun omzet dan profit menggelinding datang menghampiri. Saya merasa dituntut utk terus ber experimen dgn isi karaoke. Hrs byk inovasi ,kreativitas,ide ide bagus yg tentunya utk memuaskan para tamu yg datang berkunjung ke tempat saya. Pioneer…. jujur setiap org yg memiliki kelebihan (usaha) dia ingin menjd yg terdepan . Saya tdk pernah menyerah dgn ide ide saya khususnya kali ini membuat animasi kecanggihan texhnologi dlm room saya. IDE saya ini pasti akan di tiru dan di contoh oleh orang lain khususnya kompetitor yg ingin tempatnya indah seperti tempat saya…. it’s okay …. memang begitulah tapi sebagai org yg pertama punya IDE ini aku bangga krn Kreativitas dan IDE aku byk yg niru . Walaupun sedih krn mrk tdk kreativ bisanya cuma mau mencuri ide dr kreativitas org lain tanpa malu malu😊 Tapi saya tdk pernah menyerah. Byk ide yg ada dlm otak saya utk satu demi satu saya luncurkan dlm rumah bisnis saya. Saya adalah org yg gigih dlm bekerja . Saya tdk pernah menyerah dlm berkarya . Dan ketika masuk dlm bisnis bisa mengenal siapa teman siapa lawan,siapa yg jujur dan siapa pengkhianat ,disitulah saya sadar kejamnya dunia bisnis. Maka jika kau tdk tahan krnnya jgn masuk di dlmnya. Bisnis yg sehat dan jujur usahanya akan panjang dan berkembang baik ❤️ aku yakin itu. Tapi bisnis yg byk mencuri hasil karya org lain selamanya dia akan jd maling bukan sj bossnya tapi anakbuahnya juga sama saja. Sdh wajar dlm bisnis pasti ada kejahatan utk saling menghancurkan ,hal yg hiasa,kuat kuatan 💪😊 Dgn kecanggihan tehcnologi milenial yg ada dlm karaoke saya pastinya menggelitik kompetitor utk mencuri ide saya hehehehe monggooooo silahkan ,👍 ini memacu saya utk makin kreativ …. artinya ilmu saya bisa dinikmati org banyak. Sekolah tdk menjamin istimewa. Tapi sy bangga loh ide dan kreativitas saya yg baik2 sbg anak yg tdk sekolah tinggi selalu ditiru dicontoh bahkan di implementasikm secara nyata bahkan ada yg tanpa malu2 meniru , yah itulah bisnis. Ojo usaha nek ga mau rugi !!! Jgn bisnis klo tdk mau perang !! Bisnis itu kejam 😇 Mau bisnis kelas kambing atau gurita 🙏 Yg pertama sll dihati❤️🎤

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

Baru-baru ini, Inul curhat di Instagram kalau terkadang ide bisnisnya dicuri para kompetitor. Inul Vizta memang mempunyai konsep yang menarik, sebab memadukan teknologi canggih dengan selera anak muda. Pantas banyak yang mencoba menirunya. Inul mengaku sedih karena hal itu. Menurutnya, bisnis yang mencuri hasil karya orang lain bakal jadi maling selamanya. Bukan hanya bosnya, tetapi juga anak buahnya.

Meskipun begitu, peristiwa tersebut justru memacu Inul untuk semakin kreatif. Semakin banyak idenya yang dicuri, dia merasa semakin tertantang untuk menciptakan ide baru yang lebih bagus. Inul juga bangga karena ide-idenya bisa disukai banyak orang walaupun dia adalah artis yang nggak lulus SMA. Sebagai gantinya, dia mendapat ilmu bisnis dari berbagai pengalaman langsung.

Inul membeberkan betapa kejamnya dunia bisnis. Supaya bisa bertahan, harus bermental kuat dan jujur

Advertisement

Bagian dalam Inul Vizta via medan.tribunnews.com

Menurut Inul, dunia bisnis itu sangat kejam. Orang-orang bisa saling menjatuhkan untuk menjadi yang terdepan. Maka dibutuhkan ketangguhan hati, kekuatan mental, dan otak yang nggak berhenti berpikir supaya bisa bertahan. Inul juga membeberkan kalau kejahatan itu biasa terjadi di dunia bisnis. Maka para pelaku bisnis harus adu kuat-kuatan. Dia juga melakukan itu saat mengelola Inul Vizta.

Selama pandemi, Inul Vizta sempat ditutup untuk mengurangi penyebaran virus corona. Kini satu per satu cabangnya dibuka lagi karena sudah memasuki era new normal. Semoga bisa semakin sukses!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE