Cerita Bopak Castello yang Kini Hanya Hidup dengan Satu Paru-Paru: Tetap Bersyukur!

Bopak Castello paru-paru

Nggak bisa dimungkiri, kesehatan adalah salah satu anugerah terbaik yang dimiliki oleh seseorang. Kesehatan yang baik tentu akan menunjang berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk untuk bekerja. Oleh karena itulah, nggak sedikit yang sangat fokus menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, dan menjauhkan diri dari hal-hal yang mendatangkan penyakit.

Advertisement

Kebiasaan-kebiasaan buruk pun juga bisa memengaruhi kesehatan. Meski nggak dirasakan saat itu juga, namun bisa aja penyakit tersebut datang beberapa waktu kemudian. Seperti yang dirasakan oleh pelawak satu ini. Bopak Castello, harus bernafas dengan satu paru-paru lantaran penyakit yang ia derita.

Beberapa waktu lalu, Bopak menceritakan tentang kondisi kesehatannya yang kini bernafas hanya dengan paru-paru

Bopak hidup dengan satu paru-paru via www.instagram.com

Meski di layar kaca terlihat baik-baik saja saat menghibur penonton, ternyata Bopak Castello kini hanya memiliki satu paru-paru. Paru-parunya sebelah kirinya diketahui udah nggak berfungsi lagi. Hal tersebut lantaran gaya hidupnya di masa lalu. Pola hidup dan berbagai faktor lain seperti rokok, menjadi penyebab mengapa ia kini hanya bisa bernafas dengan paru-paru sebelah kanan aja. Efek dari paru-parunya yang nggak berfungsi sempurna ini tentu saja nyata. Bopak sering merasa sesak nafas. Bahkan hal ini udah ia rasakan sejak dua tahun terakhir.

Meski begitu, ia tetap bersyukur karena penyakitnya diketahui cepat sehingga Bopak bisa mendapatkan perawatan segera

tetap bersyukur via www.instagram.com

Meski kini hanya hidup dengan satu paru-paru, Bopak masih bersyukur dengan keadaannya. Ia merasa beruntung bisa mengetahui penyakitnya segera, sehingga ia juga mendapatkan perawatan secepat mungkin. Hingga kini Bopak masih harus melakukan kontrol secara rutin. Selain itu, ia kini juga lebih menerapkan pola hidup sehat. Ia juga membatasi jam syutingnya agar nggak terlalu malam sehingga ia bisa tidur cepat dan nggak terlalu capek.

Terkadang apa yang kita lihat di layar kaca belum tentu menggambarkan hal yang sebenarnya. Meski hanya bertahan dengan satu paru-paru, tapi Bapak tetap berusaha menghibur para penonton. Salut!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE