Fisiknya Terlihat Sempurna, Boy William Ungkap Jika Dirinya Alami Cacat Pendengaran

Boy William alami tuli

Tak hanya menjadi seorang aktris dan presenter, Boy William, belum lama ini juga menekuni kariernya sebagai YouTuber. Kontennya seringkali menjadi wadah untuk berkisah. Namun, siapa sangka jika Boy yang kerap memantik orang untuk bercerita itu, ternyata juga memiliki cerita lain dalam kehidupannya yang tidak banyak diketahui orang.

Advertisement

Belum lama ini, pria berusia 29 tahun tersebut baru saja mengungkapkan bahwa dirinya memiliki cacat pendengaran atau tuli. Kondisi tersebut belum pernah disampaikan oleh Boy William kepada publik. Melalui unggahannya di Instagram pada Rabu (20/10/2021), Boy mengungkapkan keinginannya untuk mulai belajar bahasa isyarat.

Meskipun terlihat memiliki fisik sempurna, telinga kiri Boy William 100% tidak dapat berfungsi

Selain ingin mempelajari bahasa isyarat, melalui postingan Instagram berbentuk video tersebut Boy William dalam keterangan unggahan juga menjelaskan bahwa telinga kirinya sama sekali tidak dapat berfungsi. Kondisi tersebut seringkali membuatnya dianggap sombong karena tidak menengok ketika disapa. Padahal, hal itu terjadi karena ia tidak mendengarnya akibat dari pendengarannya yang bermasalah.

Advertisement

“Kadang kalau orang duduk di sebelah kiri gue dan manggil gue, kadang suka nggak nengok dan dianggap sombong padahal memang nggak kedengeran,” tulis Boy dalam keterangan video.

Pertemuannya dengan teman-teman tuli yang didokumentasikan melalui unggahannya tersebut juga menyadarkan Boy tentang tetap semangat meski memiliki kekurangan fisik. Keterbatasan tidak membuat teman tuli untuk berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Bahkan, mereka tetap bisa mewujudkan setiap mimpi yang diinginkan. Bertemu dengan teman-teman tuli membuat Boy tidak rendah diri pada kondisinya. Ia pun jadi terpacu untuk belajar bahasa isyarat.

Advertisement

“Gue ketemu teman-teman tuli seperti mereka jadi banyak belajar kalau kekurangan yang kita punya ngga menghalangi apapun yang ingin kita raih selama kita punya niat dan terus berusaha dan jangan minder,” sambungnya.

Pada akhir keterangan postingannya, kekasih Karen Vandela itu menegaskan bahwa memiliki disabilitas tetap bisa melakukan apapun yang mereka inginkan.

“Disable doesn’t mean Dis-ABLE,” pungkas Boy William.

Pengakuan Boy William tentang kondisi fisiknya itu lantas membuat banyak warganet kaget

Boy William | Credit: Instagram @boywilliam17

Pengakuan Boy William tentang kondisinya yang tuli tersebut mengejutkan warganet. Meski begitu, unggahan video Instagram pria kelahiran Oktober 1991 itu banjir dukungan dan menarik perhatian para teman tuli lainnya di kolom komentar.

“Dari sini kita bisa belajar untuk menghargai sesama semua manusia tak sempurna kita masih banyak. Jadi, kita harus menggunakan apa yang diciptakan Tuhan dengan baik, contoh mulut untuk berkata baik, jangan nyinyirin orang, jari kita untuk merangkul sesama.” – @yoshefpin

“Serius? Gak nyangka kakak juga tuli. Selama ini aku pikir kakak bisa dengar. Semangat belajar bahasa baru, bahasa isyarat (BISINDO). Perkenalkan saya tuli, 22nya 100%tuli. Semangat membuat konten, kalau bisa kasih CC ya supaya teman-teman tuli bisa baca dengan nyaman. Terima kasih.” – @jenniferrnatalie

“Aku juga menyandang tunarungu 100% nggak bisa mendengar suara kecuali suara sesuatu yang keras. Kehidupanku sendirian dilingkungan orang normal, sekolah juga disekolah umum mulai dari sd, smp, sma, pakai alat bantu nggak mempan. Komunikasiku dengan baca gerak bibir, nggak bisa bahasa isyarat.” – @wahyulestari5704

“Semangat kak boy @boywilliam17…  semoga nanti anak saya juga bisa belajar bahasa isyarat dan semoga Tuhan mendengar doa-doa saya.” – @yullychristiawaty

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE