Meski Tajir Melintir, Begini Ketegasan Nia Ramadhani dalam Mendidik Anaknya. Biar Nggak Manja

Cara Nia Ramadhani mendidik anak

Mungkin banyak hal yang nggak bisa dilakukan Nia Ramadhani. Dari mulai membuka salak sampai mengupas mangga. Namun istri dari konglomerat Anindra Ardhiansyah Bakrie ini bukan sosok yang acuh terhadap perkembangan anak-anaknya.

Advertisement

Nggak banyak orang tahu kalau Nia Ramadhani adalah sosok ibu yang disiplin dan tegas. Nia Ramadhani nggak mau memanjakan anak-anaknya meski telah berlimpah harta. Nah pengen tahu cara Nia Ramadhani mendidik anaknya? Simak yuk di bawah ini!

1. Nggak cuma mendatakan guru les, Nia juga sering terlihat mengajari anak-anaknya belajar. Nia sangat peduli dengan pendidikan buah hatinya

Nia Ramadhani sering mengajak anaknya belajar via www.instagram.com

Nia Ramadhani punya 3 orang anak yang masih belia. Sebagai sosok Ibu, ia selalu mempehatikan tumbuh kembang anak-anaknya. Ia sangat memperhatikan dan peduli dengan pendidikan anak-anaknya. Nia selalu memastikan anaknya belajar dengan baik dan benar.

Karena sangat peduli, Nia Ramadhani sering terlihat mengajarkan anak-anaknya belajar. Nia selalu mendampingi proses mencari ilmu tersebut. Ia mengajari anak-anaknya dari mulai menggambar, mewarnai dan pelajaran-pelajaran lainnya.

Advertisement

2. Nia Ramadhani selalu menegaskan kalau meskipun mereka kaya raya, semua hartanya bukan milik sang anak

Nia selalu tegas pada anak-anaknya via www.instagram.com

Meski terlahir dari keluarga kaya, Nia Ramadhani selalu menegaskan pada anak-anaknya bahwa mereka nggak punya apa-apa. Dilansir dari Kapanlagi, Nia mengatakan pada anaknya bahwa mereka harus rajin belajar untuk bisa mencapai cita-citanya

“Kalau kamu misalkan nggak sekolah, misalkan males nggak sekolah, kamu mau ngapain? Kamu itu nggak punya apa-apa” kata Nia Ramadhani pada anak pertamanya. ” Kalau kamu nggak sekolah, mau kerjanya dimana?” sambung Nia.

3. Nia Ramadhani adalah sosok ibu yang sangat peduli dengan kesehatan. Ia selalu memperhatikan pola makan anak

Advertisement

Nia selalu memperhatikan pola makan anak via www.instagram.com

Selain memperhatikan masalah pendidikan, Nia Ramadhani juga sangat memperhatikan masalah kesehatan. Apa yang di makan serta pola makan anak-anaknya diperhitungkan dan diperhatikan. Sebagai contoh Nia pernah melarang anaknya makan nasi saat makan malam kedua.

Larangan itu tegas keluar dari mulut Nia pada anak-anaknya. Alasannya, seperti yang kita tahu, makan malam dengan karbohidrat berlebih kurang baik bagi kesehatan.

4. Nia nggak segan memukul dan mengunci anaknya dalam lemari jika berbuat sesuatu yang salah. Menurutnya hal ini akan menimbulkan efek jera

Nia nggak segan mengunci anaknya di kamar mandi via www.instagram.com

Wajar rasanya seorang Ibu memberikan hukuman yang tegas pada anaknya yang berbuat salah. Hal-hal seperti memukul anak diakui pernah Nia Ramadhani lakukan. Ia pernah memukul anak perempuannya yang bernama Mikhayla karena berbuat salah. Hasil didikannya tersebut membuat Mikhayla tumbuh menjadi anak yang berprestasi hari ini Selain memukul, Nia Ramadhani juga pernah mengunci anaknya di kamar mandi dan lemari untuk menimbulkan efek jera pada anak.

5. Cara mendidik anak ala Nia Ramadhani dilakukan agar anak nggak tumbuh jadi manja dan terbuai oleh kekayaan

Nia nggak ingin anaknya jadi anak yang manja via www.instagram.com

Semua yang dilakukan Nia Ramadhani pada anaknya hanya didasari pada satu harapan. Nia nggak ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang manja dan terbuai karena dipenuhi rasa nyaman dan keenakan.Ia ingin anaknya tumbuh dan sukses dengan perjuangan yang ia lakukan sendirian.

Nah itu dia guys cara Nia Ramadhani mendidik anaknya. Ternyata di balik hal-hal remeh yang nggak bisa ia lakukan, Nia tetap jadi sosok Ibu yang cukup tegas ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE