Dikritik tentang Gendongan Anaknya, Chef Arnold: Jangan Sok Tahu dengan Asal Sok Bacot

Chef Arnold gendong anak dikritik

Sebagai salah satu juri MasterChef Indonesia, Chef Arnold Poernomo terkenal galak. Dia sering memarahi para kontestan dan mengkritik masakan mereka. Lantas bagaimana sikapnya di luar televisi? Ternyata, pria berusia 31 tahun ini juga kerap melontarkan komentar tajam di dunia maya.

Advertisement

Hal ini kembali terjadi tatkala seorang warganet mengkritik caranya mengurus anak. Chef Arnold memang mempunyai seorang anak laki-laki yang berusia sekitar 7 bulan, namanya Arthur Miles Poernomo. Bagaimanakah reaksi Chef Arnold saat dikritik? Yuk simak selengkapnya.

Baru-baru ini, Chef Arnold dikritik saat berfoto sambil menggendong anaknya. Dia langsung membalas dengan tajam dan berkata nggak usah sok tahu

Tanggapan Chef Arnold saat dikritik via twitter.com

Pada Minggu (22/2), Chef Arnold mengunggah momen berdua bersama anaknya di sebuah toko. Tampak dia menggendong Arthur dengan gendongan instan dari kain yang sering digunakan para orang tua zaman sekarang. Kemudian, seorang warganet berkomentar kalau gendongan itu nggak aman.

Chef Arnold pun membalas dengan tajam. Dia berkata agar warganet itu jangan sok tahu dengan asal sok bacot. Chef Arnold juga menjelaskan, ini adalah jenis gendongan “M-Shape”. Jadi nggak perlu penopang pinggul karena berat anaknya belum mencapai 11 kilogram. Kalau beratnya udah melebihi itu, barulah ditambahkan penopang pinggul agar Arthur lebih aman dan nyaman.

Advertisement

Menanggapi hal ini, sejumlah warganet memberi nasihat lanjutan pada Chef Arnold. Bahkan ada yang memberi contoh gambar cara menggendong bayi sesuai umur

Contoh gambar dari warganet via twitter.com

Ada beberapa warganet yang kurang setuju dengan cara menggendong Chef Arnold, sebab posisi tersebut bisa menekan alat kelamin sang bayi. Mereka berpendapat kalau Chef Arnold perlu lebih memerhatikan posisi badan dan kaki anaknya agar nggak merusak tulang. Menanggapi berbagai saran itu, Chef Arnold hanya mengucapkan terima kasih secara singkat.

Tampaknya Chef Arnold tersinggung karena dianggap kurang tahu cara mengurus anak. Padahal dia sangat sayang pada anaknya

Tato istimewa Chef Arnold via www.instagram.com

Arthur merupakan anak yang begitu ditunggu-tunggu oleh Chef Arnold. Dia menikah dengan Tiffany Soetanto pada 1 Maret 2017. Setelah penantian yang cukup lama, barulah Arthur lahir pada 5 Juli 2019. Saking bahagianya, Chef Arnold menjadikan nama dan tanggal lahir sang anak sebagai tato di lengan kanannya. Biar selalu terkenang nih kayaknya! Karena itulah, dia tersinggung saat ada orang yang mengkritik caranya mengurus anak.

Mungkin kritikan tersebut bermaksud baik. Namun kalau cara penyampaiannya kurang hati-hati, bisa menyinggung para orang tua. Apalagi kalau disampaikan tanpa dasar ilmu yang kuat. Ini bisa jadi pelajaran nih buat kita semua, yuk lebih berhati-hati saat berkomentar tentang kehidupan orang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE