Ini Dia Sosok Chelsie Monica, Komentator Duel Dewa Kipas vs Irene yang Ikut Dulang Popularitas

Chelsie Monica Duel Dewa Kipas GM Irene

Laga catur antara Dewa Kipas atau Dadang Subur dan GM Irene Sukandar masih menyisakan cerita dan euforia. Duel panas itu tak cuma menghebohkan jagat maya dengan jumlah penonton menembus 1.25 juta. Pertandingan seru yang ditayangkan dalam podcast Deddy Corbuzier itu nyatanya menaikkan popularitas Chelsie Monica. Muncul sebagai komentator bersama dengan GM Susanto Mergaranto dan Henry Jamal selaku Ketua Komisi PB Percasi, sosok Chelsie langsung mencuri perhatian.

Advertisement

Sebelumnya tak dikenal, kini Chelsie menuai banyak sorotan. Lantas siapa Chelsie Monica? Yuk, langsung cek aja!

Sebagai atlet catur, Chelsie telah mengantongi banyak prestasi. Ia dinobatkan menjadi Women International Master

Perempuan kelahiran tahun 1995 itu merupakan pecatur putri terbaik Indonesia. Menjadi kebanggaan bangsa, Chelsie telah membuktikan prestasinya dalam beraga ajang pertandingan catur. Bahkan ia sukses meraih predikat sebagai Woman International Master. Tak diagukan lagi, ini dia deretan penghargaan Chelsie:

Advertisement
  • Juara 2 ASEAN Age Group Championship di Muangthai tahun 2005
  • Juara 2 di 6th World School Chess Festival di Singapura tahun 2006
  • Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Indonesia tahun 2006
  • Juara World School Chess Championship di Singapura tahun 2008
  • Juara ASEAN Age Group Girl Under-16 di Filipina tahun 2011
  • Juara 1 Turnamen Catur Piala Gubernur Chelyabinsk di Rusia tahun 2011
  • Jawara Olimpiade Catur di Turki tahun 2012

Dengan semua prestasinya, wajar saja bila Chelsie didapuk sebagai komentator pertandingan catur Dewa Kipas vs GM Irene. Beberapa kali komentarnya menjadi perbincangan warganet. Menurutnya Dewa Kipas bisa mengimbangi GM Irene mulai dari pembukaan. Sayangnya di pertengahan duel, Dadang atau Dewa Kipas melakukan kesalahan. Sehingga kemenangan jatuh ke tangan Irene. Harus diakui pula, kemampuan Irene masih di atas level Dewa Kipas.

Semenjak kemunculannya dalam laga itu, akun Instagram Chelsie langsung dibanjiri follower baru. Ternyata banyak warganet yang kepincut dengannya

Advertisement

Salah satu imbas dari penampilannya di podcast tersebut, Chelsie semakin dikenal banyak orang. Bahkan tak sedikit orang yang menaruh kekaguman padanya. Alhasil jumlah follower Chelsie meningkat tajam dalam waktu sekejap. Usai melihat penampilan Chelsie, warganet ternyata ramai-ramai mengikutinya di Instagram. Awalnya hanya ribuan, pengikut Chelsie kini telah mencapai 88 ribu. Jumlah tersebut diperkirakan akan makin bertambah.

Kenaikan jumlah pengikut Chelsie tersebut menandakan popularitasnya yang meningkat. Chelsie disebut-sebut sebagai pencuri perhatian penonton atau scene stealers meski dirinya tak ikut bertanding bersama dengan GM Irene dan Dewa Kipas. Sampai detik ini, perhatian warganet kepada Chelsie masih tinggi. Warganet masih tampak meninggalkan komentar di akun Instagram pribadi Chelsie.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE