GM Irene Kalahkan Dewa Kipas, Deddy Corbuzier Tetap Jadi Pemenangnya. Pecahkan Rekor Penonton!

Pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene

Pertandingan catur persahabatan antara Grandmaster Irene Kharisma Sukandar dengan sosok viral ‘Dewa Kipas’ alias Dadang Subur baru saja digelar kemarin, Senin (22/3/2021). Acara yang disiarkan melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier itu sukses besar bahkan berhasil menarik jutaan penonton dalam kurun waktu beberapa menit.

Advertisement

Meski dalam laga yang dihadirkan, WGM Irene mengantongi kemenangan telak atas Dewa Kipas dengan hasil 3-0, nama Deddy Corbuzier tetap menjadi sorotan warganet melihat sosoknya yang ternyata berpengaruh besar memberikan konten dengan jumlah penonton fantastis di Indonesia. Beberapa orang bahkan meperkirakan pendapat iklan yang diperoleh Deddy bisa lebih dari Rp1 M.

Lewat akun Instagramnya, ayah Azka Corbuzier ini mengungkap telah memecahkan rekor tayangan live dengan jumlah penonton terbanyak

Siaran pertandingan catur itu memang sebelumnya sudah menarik perhatian masyarakat, terlebih atas bergulirnya polemik antara sosok ‘Dewa Kipas’, GhothamChess hingga GM Irene yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Advertisement

Usai pertandingan ditayangkan, Deddy pun mengunggah keberhasilannya telah memecahkan rekor live dengan penonton terbanyak mencapai 12 juta viewers. Ia pun menegaskan siapapun pemenangnya tak menjadi masalah, yang terpenting olahraga catur bisa terangkat dan mendapat atensi di masyarakat Indonesia.

“Sejenak kita lupakan pandemi. Terhibur bersama. Jika gue bisa lakukan ini, jadikan sebuah contoh kalau kalian juga bisa! Olahraga buat gue penting, bukan hanya bicara tapi bergerak. So lets move and love!,” tulisanya dalam keterangan di Instagram.

Advertisement

Nama Deddy pun sempat ramai di Twitter saat pertandingan berlangsung, banyak netizen yang memperkirakan pendapatan iklan yang diperoleh Deddy bisa mencapai Rp1 M sendiri. Hal itu ditaksir karena jumlah penonton di YouTube Deddy yang menembus menembus 7 juta, belum lagi iklan yang berdatangan seperti dari Tokopedia sebagai sponsor utama, Le Mineral, Lucky Day Kopiko hingga Antis Indonesia.

“Pak Dadang dapat 100 juta. GM Irene dapat 200 juta. Deddy Corbuzier mungkin dapet 1 M sendiri. Netijen dapat telfon debt collector pinjol,” cuit akun Widas Satyo.

Pertandingan yang digelar Deddy ini bermula saat Irene curiga akan kemampuan Dewa Kipas yang mengalahkan GothamChess di salah satu aplikasi catur

Sebelumnya GM Irene sempat melayangkan surat terbuka untuk Deddy Corbuzier yang mengundang Pak Dadang dalam kanal YouTubenya, kemudian direspon oleh Deddy dengan mendatangkan pecatur yang telah menorehkan prestasi internasional sejak usia belia tersebut.

Diketahui, di tahun 2008 Irene telah mendapatkan rekor MURI sebagai wanita pertama Indonesia yang bergelar Grand Master Wanita. Tahun berikutnya, ia diberikan penghargaan kembali sebagai Atlet Putri Terbaik Indonesia di Anugerah Atlet Olahraga Indonesia 2009.

Meski demikian wanita berusia 28 tahun ini tak jemawa dan menunjukkan respek terhadap kualitas Dewa Kipas. Ia pun menekankan agar warganet tak lagi mem-bully Dadang Subur.

“Saya cuma mau bilang ke para netizen semua, setelah dari sini mohon jangan ada yang menghujat atau mem-bully Pak Dadang. Saya minggu kemarin datang ke podcast Mas Deddy gunanya untuk membahas akun Dewa Kipas, malah seminggu itu saya di-bully habis-habisan,” tuturnya seperti dikutip dari pemberitaan CNNSenin (22/3).

Nah menurutmu gimana SoHip? Sebenarnya ketiga tokoh di atas sama-sama pemenang ya. WGM Irene bisa mempertahankan reputasi, Pak Dadang mendapatkan popularitasnya dan Deddy Corbuzier membuktikan sosoknya yang berpengaruh di masyarakat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE