Ungkap Pandangan tentang Menikah dan Punya Anak, Cinta Laura Dibanjiri Pujian Warganet

Cinta Laura tentang Menikah

Pertanyaan kapan menikah, dan kapan punya anak seolah menjadi hal yang sangat lazim di masyarakat Indonesia. Bahkan hal tersebut mungkin menjadi tuntutan bagi sebagian orang, terutama generasi muda. Menanggapi hal tersebut, aktris berbakat Cinta Laura turut memberikan pandangannya mengenai keputusan individu untuk menikah dan punya anak.

Advertisement

Aktris kelahiran 1993 ini mengungkap pendapatnya tersebut saat diwawancarai Ashanti di podcast The Hermansyah, belum lama ini. Di usia yang hampir menginjak 27 tahun, memang nggak bisa dimungkiri bahwa pertanyaan tentang kapan menikah juga harus dihadapi oleh Cinta. Hal tersebut membuatnya banyak berpikir tentang karier dan masa depan yang ia inginkan.

Cinta merasa saat ini masih harus memprioritaskan karier ketimbang menikah, dan merasa harus menjadi individu yang utuh

Cinta saat hadir di podcast The Hemansyah, membahas tentang pandangannya soal menikah dan punya anak | Credit by The Hermansyah A6 on YouTube

Setiap orang memang memiliki prioritas hidup masing-masing, meski kadang hal tersebut nggak sejalan dengan anggapan orang lain. Begitu pula dengan Cinta yang saat ini masih sangat mementingkan karier dan kehidupan profesionalnya yang lain. Bahkan ia juga memiliki prinsip yang kuat dalam memandang suatu hubungan. “Kalau kita belum bahagia dengan diri sendiri dan belum merasa puas bagaimana kita bisa membahagiakan orang lain,” ujar Cinta

Fokus dengan apa yang ingin dia capai saat ini adalah hal yang Cinta lakukan. Baginya di usia saat ini adalah waktu paling tepat untuk berkembang dalam karier. Cinta juga menilai dirinya sebagai pribadi yang pragmatis dan melihat fakta. Sebab, ia melihat banyak perempuan yang belum menentukan pilihan untuk menikah sampai usia dewasa. Selain itu, Cinta juga menganggap dirinya harus utuh lebih dulu sebelum bisa menjalin hubungan dalam pernikahan.

Advertisement

“Buat aku, aku tidak akan merasa lebih utuh karena orang lain, aku harus utuh dengan sendirinya,” ujarnya lagi.

Dalam urusan anak, Cinta memiliki pandangan terbuka tentang adopsi yang menganggap ia tetap bisa merawat anak tanpa harus melahirkan sendiri

Advertisement

Cinta melihat banyaknya orang-orang yang memutuskan nggak punya anak meski telah menikah. Hal tersebut membuatnya berpikir tentang keputusan-keputusan yang ia ambil saat ini dalam berpendapat. Begitu pun ketika membahas tentang adopsi anak, karena ia melihat banyak sekali anak-anak terlantar yang nggak mendapat kasih sayang dari orang tua dengan berbagai alasan.

“Kenapa aku harus melahirkan satu anak lagi, kalau aku bisa mengadopsi anak yang enggak punya siapa pun yang menjaga mereka, menyayangi mereka,” paparnya.

Cinta pun menyadari bahwa pandangannya tersebut bisa mengundang berbagai argumen lain. Ia juga nggak menampik jika suatu saat ia bisa mengubah pemikirannya, karena ia sangat terbuka dengan pemikiran-pemikiran baru. “Aku sangat terbuka kalau suatu hari nanti ingin settle down, punya keluarga sendiri tapi kayaknya enggak untuk sekarang,” tutur Cinta.

Saat mengaku belum terpikir untuk menikah dan memiliki anak dalam waktu dekat, Cinta mendapat dukungan dari ibunya

Saat memiliki pandangan seperti Cinta tentang menikah dan memiliki anak, tantangannya adalah izin dari orang tua. Apalagi biasanya orang tua paling getol mendukung anaknya untuk menikah dengan dalih ingin segera menimang cucu. Namun, Cinta cukup bersyukur karena saat ia menyatakan nggak akan menikah dalam waktu dekat, ibunya justru mendukung keputusan tersebut.

“Mama bilang ‘enggak apa-apa, Cinta enggak mau punya anak, Mami juga enggak apa’. Aku langsung ‘oouh you are the best i love you so much‘, gitu,” ungkap cinta saat ditanyai tentang reaksi orang tuanya ketika ia mengungkapkan pendapat tersebut.

Pandangan Cinta terhadap menikah dan memiliki anak mendapat banyak komentar positif dari warganet yang nganggap cara berpikir Cinta sangat cerdas

Komentar warganet | Credit by The Hermansyah A6 on YouTube

Cara pandang Cinta yang logis dan didukung dengan pola pikir yang terbuka membuat warganet mampu menerima pendapat tersebut. Bahkan nggak sedikit yang setuju dan mendukung Cinta. “Cinta sangat inspiratif, social interest-nya sangat tinggi, punya prinsip yang sangat dia pegang teguh, kalo orang pintar dan berkecukupan kaya gini semua, maju Indonesia,” tulis seorang warganet di kolom komentar. bahkan banyak juga yang mendoakan kesuksesan karier Cinta kedepannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE