Sukses Berkarier di Dunia Tarik Suara, Citra Scholastika Kisahkan Pengalaman jadi Penyanyi Wedding

Citra Scholastika penyanyi wedding

Salah satu cara untuk menjadi figur publik adalah lewat ajang pencarian bakat. Seperti kita tahu, ada banyak artis-artis hari ini yang merupakan jebolan ajang televisi tersebut. Acara-acara tersebut telah terbukti memperkenalkan talenta-talenta baru untuk menghibur masyarakat. Salah satu contohnya adalah Citra Scholastika yang kini terkenal di dunia tarik suara. Setelah eksis, Citra menceritakan pengalamannya saat berprofesi sebagai penyanyi wedding. Yuk simak cerita inspiratif dari Citra Scholastika~

Setelah sukses di industri tarik suara, Citra Scholastika sempat dilarang untuk tampil sebagai penyanyi wedding. Padahal pernikahan jarang menawar honor para artis

Advertisement

Citra Scholastika adalah salah satu artis terkenal jebolan ajang pencarian bakat. Citra berhasil menarik perhatian dengan kemampuan bernyanyinya. Kini, ia sudah terkenal dan hidup dari industri tarik suara tanah air. Ia juga sudah memiliki penggemar setianya sendiri. Meski sudah terkenal, Citra nggak lupa daratan. Ia dengan rendah hati tetap menerima pekerjaan sebagai penyanyi wedding.

Lewat laman Instagram pribadinya, Citra mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan ia bernyanyi disebuah acara pernikahan. Ia mengenakan gaun merah muda yang terlihat cantik. Mengiringi unggahan tersebut, Citra menuliskan pengalamannya. Ternyata, Citra sempat dilarang oleh banyak orang untuk berprofesi sebagai penyanyi wedding. Hal ini cukup mengherankan Citra mengingat acara pernikahan sangat jarang menawar honor penampilnya.

Advertisement

“Dulu banyak yang bilang, ‘jangan jadi penyanyi wedding ya… nanti kalah bersinar sama pengantin terus disangka ga ada job karena ga muncul di TV!’ Hahahahhaa padahal event wedding itu paling jarang nawar harga artis loh,” ujar Citra.

Citra Scholastika merasa senang bernyanyi di pernikahan. Menurutnya, panggung pernikahan jauh lebih nyaman, khidmat, dan sakral

Advertisement

Selain menceritakan pelarangan orang-orang, Citra juga mengungkapkan perasaan bekerja sebagai penyanyi pernikahan. Menurutnya, bernyanyi di pernikahan orang lain begitu menyenangkan. Ia merasa panggung pernikahan jauh lebih nyaman dari panggung lain. Meski bernyanyi beberapa menit saja, Citra biasanya merasa begitu khidmat dan ikut larut dalam pernikahan yang begitu sakral. “Biarpun hanya beberapa menit tampil diatas panggung, tapi aura pernikahan itu sesuatu yang sakral dan penuh hikmat prosesinya,” ungkap Citra.

Selain perasaan khidmat, Citra juga merasa senang karena sering menjadi saksi cinta dua pasangan yang menikah. Hal ini tentu menjadi wajar mengingat sang penyanyi kelahiran Yogyakarta ini juga belum menikah sampai sekarang. Kedua hal tersebutlah yang membuat Citra merasa rindu tampil di pernikahan lagi. Ia sangat menyayangkan pandemi Covid-19 harus menahan banyak acara pernikahan.

Terakhir, Citra berharap kalau pandemi Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Ia juga berharap akan ada banyak pernikahan yang kembali digelar agar ia bisa ikut memeriahkan lagi pesta-pesta kebahagiaan sepasang kekasih.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE