Kunjungi Ibu Trimah yang Dititipkan 3 Anaknya di Panti Jompo, Crazy Rich Malang Dibuat Terharu

Crazy Rich Malang kunjungi Ibu Trimah

Media sosial belakangan dihebohkan dengan kisah seorang ibu yang dititipkan oleh tiga anaknya ke Panti Jompo Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang. Dalam unggahan viral yang salah satunya dipublikasikan oleh akun Instagram @malangdonasi, tampak surat pernyataan dari sang anak.

Advertisement

Dalam keterangan, mereka sepakat untuk menyerahkan perawatan sang ibu yang bernama Trimah ini ke panti dengan alasan tak sanggup menjaga karena kesibukan masing-masing. Di bagian akhir surat, juga dijelaskan ketiga anak tak mau terlibat dalam proses pemakaman kelak.

“Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah,” tulisnya.

Kabar tersebut sampai ke Keluarga Crazy Rich Malang, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari datang mengunjungi langsung ibu Trimah

Advertisement

Ibu Trimah datang dari kota Magelang, Jawa Tengah. Namun, sang anak memilih untuk menitipkannya di panti jompo wilayah Malang. Peristiwa inilah yang kemudian disorot oleh Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. Pengusaha yang terkenal dermawan ini meluangkan waktunya untuk bertemu dengan tujuan membahagiakan sang ibu.

Diketahui sejak tahun lalu, ketiga anak beliau sudah tak lagi mengunjungi ke panti. Saat menetap di Griya Lansia Husnul Khatimah, Ibu Trimah juga hanya dibawakan satu tas berisikan baju. Mendengar kabar ini, membuat Juragan 99 dan Shandy tak tega dan merasa pilu. Melalui Instagram resminya, mereka pun membagikan aktivitas serta bercerita sosok Ibu Trimah yang ditelantarkan.

Advertisement

“Misi kita nyenengin ibu Trimah done! Tadi kita ajakin ke toko emas buat beli perhiasan dan 100 juta, lengkap dengan sembako untuk panti jompo yang merawat ibu. Semoga ga akan ada ibu-ibu Trimah lagi. Ga kuat rasanya nenangin,” tulis Shandy Purnamasari dikutip Hipwee dari Instagram, Minggu (31/10).

Bukan hanya itu, kedua pasangan ini juga menghibur para lansia lain dengan mengajak mereka makan bersama dan menampilkan penyanyi lansia yang sempat jaya pada masanya. Tampak dalam video yang disertakan, Juragan 99 menggendong turun Trimah dari mobil ke kursi roda.

Mereka berjalan-jalan membeli perhiasan, baju, jilbab, dan perlengkapan lainnya. Ia bersama istri dan tim J99foundation kemudian makan bakso bersama dan bersenda gurau dengan para lansia.

Shandy Purnamasari mengungkap kekagumannya terhadap ibu Trimah. Meski kini seorang diri, ia justru masih mendoakan keselamatan anak-anaknya

Juragan 99 dan istri sambangi ibu Trimah | Credit: Instagram @shandypurnamasari

Setelah bertemu dengan Ibu Trimah, Shandy menemukan banyak pelajaran. Salah satunya soal kasih sayang seorang ibu yang tak terhingga. Terbukti saat Ibu Trimah dititipkan anaknya ke panti, ia justru mendoakan keselamatan anak-anaknya. Berdoa semoga hati mereka dibukakan kembali untuk menyayangi sang ibu.

“Semoga anak-anaknya lihat senyum ibunya hari ini. Ibu yang udah ga bisa jalan lagi karena struk setahunan ini, ibu yang sama sekali tidak benci dan dendam bahkan katanya masi mendoakan anak-anaknya di sepertiga malam, supaya nanti bisa sadar dan sayang sama ibu lagi. Perempuan itu hebat banget ya! Bisa jadi sosok ibu yang hanya memberi tak harap kembali,” sambungnya.

Melihat unggahan tersebut membuat rekan artis dan warganet membanjiri komentar. Mereka salut dengan kedermawanan Shandy dan Juragan 99. Pun merasa lebih perhatian terhadap orang tua selagi masih ada di dunia.

“Tambah sayang sama Shandy,” tulis penyanyi Rossa.

“Masyaallahhhhhh❤️, bantu org terus kaliann,” tutur Tya Ariestya.

“Gak bisa ngomong apa2 lagi, bu Trimah ibuk yg berhati malaikat. Ya Allah jangan buat bu Trimah sedih dan nangis lagi,” kata Juragan 99 di akun Instagram istrinya.

Semoga Ibu Trimah, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari diberi kesehatan. Kita doakan semakin banyak orang yang peduli dengan masyarakat yang membutuhkan di sekeliling kita.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE