Shaquille Masuk Rumah Sakit, Cut Meyriska Syok Saat Tahu Pengasuh Beri Nasi Bekas untuk Anaknya

Curhat Cut Meyriska soal pengasuh

Setiap orang tua pasti ingin mengasuh anaknya sendiri setiap waktu. Namun, ada kalanya dihadapkan dengan kondisi sulit sehingga terpaksa menggunakan jasa baby sitter. Sama halnya dengan selebritas Tanah Air yang tak sedikit menggunakan jasa tersebut untuk membantu pekerjaan supaya lebih ringan.

Advertisement

Tak jarang pengasuh anak artis juga terkenal karena sikapnya yang sopan dalam merawat si kecil. Di sisi lain, ada juga baby sitter yang justru bermasalah karena pekerjaannya tak dilakukan dengan baik. Hal ini yang menimpa artis Cut Meyriska. Ia curhat soal jasa baby sitter yang justru membahayakan sang anak. Bahkan putra semata wayangnya itu sampai dilarikan ke rumah sakit.

Diklaim berpengalaman, sang baby sitter justru banyak melakukan kesalahan. Puncaknya saat Shaquille harus dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah

Awalnya baby sitter itu diklaim memiliki pengalaman. Namun, ternyata ia baru pertama kali bekerja sebagai pengasuh. Hal ini dibuktikan ketika ia salah memasang botol susu. Cut Meyriska sebenarnya tak masalah, bahkan kerap mengajari dari mulai persiapan mandi, ganti baju dan lain-lain. Tetapi seringkali tindakannya tak dipraktikkan.

Puncak kekesalannya, saat Shaquille diberi makan bubur dari nasi bekas. Bubur itu pun menggunakan garam orang dewasa, bukan garam khusus bayi yang telah disediakan. Ia baru tahu kejadian ini saat sang anak muntah usai diberi makan. Merasa penasaran, Roger Danuarta mencoba buburnya untuk memastikan. Ternyata rasanya sangat asin.

Advertisement

“Biasanya suami aku nggak coba, tapi hari itu dicoba dan asinnya parah banget. Dia (baby sitter) bikin bubur dari nasi kita, nasi orang dewasa yang bekas kemarin. Tapi sementara dia makan nasi bekas aja nggak mau makan. Masa anak aku dikasih makanan bekas yang sudah keras dibikin bubur,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube RogerChika Journey, Rabu (30/6).

Ibunda Cut Meyriska sempat memergoki tapi tak ingin membuat sang anak khawatir. Maka hanya ditegur dengan harapan nggak terulang kembali. Malam harinya, Shaquille tidur merintih seperti orang sakit. Jam 01.30 pagi anaknya muntah-muntah, diare dan mengalami demam 38 derajat. Sebab suhu badannya terus naik, Cut Meyriska dan suami pun membawa putranya ke rumah sakit.

Bukan pertama kali, menurut Cut Meyriska pengasuh kerap lalai meninggalkan anaknya sendirian. Terakhir, kepala sang anak terbentur besi kursi

Advertisement

Pernah suatu hari, saat Cut Meyriska di lantai bawah untuk mencocokkan jadwal tiga film yang dibintanginya. Tiba-tiba ia mendengar suara benturan cukup keras. Lantas ia langsung lari ke lantai atas.

“Aku tahu itu anak aku jatuh sebelum anaknya menangis. Pas aku sudah sampai tangga tengah tiba-tiba Shaquille nangis keras. Aku playback CCTV, aku putarin semuanya. Ya dia tinggal anak aku,” sesalnya.

Ketika dikonfirmasi, sang pengasuh yang telah bekerja 1 bulan dengannya itu justru berbohong. Tak mau berlarut lantas ia menyodorkan CCTV dengan suaranya.

“Sampai akhirnya aku tunjukkinlah ini CCTV, ada suaranya. Jangan bohong. Aku nggak suka sama orang bohong. Aku tahu kamu panik tapi kalau kamu jujur aku tahu apa yang harus dilakukan,” bebernya.

Kejadian seperti ini nyatanya bukan hanya terjadi kepada Cut Meyriska, beberapa artis ini mengalami hal serupa

Perlu pertimbangan yang matang, awalnya Cut Meyriska tak berniat menggunakan jasa baby sitter. Namun keputusan itu berubah karena khawatir putranya tak ada yang menjaga saat ia sempat sakit lantaran asam lambung yang bermasalah.

Sebelum Cut Meyriska, deretan artis seperti Zaskia Adya Mecca, Tya Ariestya, Dina Lorenza dan terbaru Nindy Ayunda juga mengalami hal yang sama. Rata-rata karena pengasuh tak jujur hingga berlaku kasar kepada anaknya yang terekam dalam CCTV. Memilih baby sitter memang perlu mengetahui rekam jejak sebelumnya. Terlebih ia yang akan berhubungan setiap hari dengan anak dan juga orang tua. Pun perlu kecocokan supaya tak ada kejadian yang tak diharapkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE