Dinyinyirin Rey-Benua Soal Pindah Agama, Deddy Corbuzier: Saya Belajar Dulu Baru Muallaf

Deddy Corbuzier muallaf

Sejak menjadi muallaf pada 21 Juni lalu, Deddy Corbuzier menuai banyak komentar. Sebagian besar orang salut dan memujinya karena telah mendapat hidayah. Namun pasangan Rey Utami dan Pablo Benua justru melontarkan kritik. Mereka nggak setuju pada cara Deddy menjadi mualaf. Menurut mereka, harusnya Deddy menjadi mualaf dulu baru kemudian belajar Islam, bukan sebaliknya.

Advertisement

Rey dan Pablo juga menganggap kalau Deddy hanya berusaha menggiring opini dengan menjadi mualaf. Soalnya, saat itu dia sedang diserang tentang Kapten Vincent Raditya yang lisensinya dicabut akibat aksi terbang di video Youtube. Menanggapi komentar mereka, Deddy mengunggah video di Youtube lalu menceritakan alasan dan prosesnya menjadi mualaf. Berikut ini selengkapnya.

Dengan sopan, Deddy Corbuzier membalas komentar Rey Utami dan Pablo Benua saat dikritik soal mualaf

Di channel Youtube miliknya dan Rey, Pablo Benua mengkritik Deddy, “Kalau memang niatnya belajar agama, itu bukan seperti itu. Niatnya belajar agama itu ngaji, ngaji yang bener. Bukan malah bikin video atau konten.” Menanggapi hal itu, Deddy berkata kalau Pablo memang lebih paham tentang Islam dibanding dirinya, sebab Pablo sudah menjadi mualaf tiga tahun lebih dulu. Namun Deddy juga menyatakan ketidaksetujuannya.

“Saya belajar dulu, kenapa? Itu lah sifat, itu lah pribadi saya. Saya mau mengetahui sesuatu dalam dulu sebelum saya yakin bahwa yang saya pelajari ini benar-benar buat saya. Ini saya dapat ketika saya mualaf, saya sudah yakin,” kata Deddy dalam videonya. “Kenapa saya harus belajar dulu? Karena saya khawatir kalau saya tidak belajar dulu lalu saya langsung aja (muallaf), saya khawatir nanti saya punya pertanyaan-pertanyaan banyak yang akhirnya tidak terjawab dan akhirnya saya bimbang.”

Advertisement

Deddy Corbuzier menekankan kalau dia nggak berniat menyerang Rey Utami dan Pablo Benua lewat videonya. Wah, ternyata Deddy memang udah berubah~

Deddy menanggapi Rey dan Pablo via www.wowkeren.com

Selama ini Deddy terkenal sebagai Youtuber yang suka “menyerang” orang-orang lewat videonya. Namun sejak menjadi muallaf, gayanya lebih bijak dan kalem. Bahkan dia menanggapi kritik sensitif dari Rey dan Pablo dengan sopan. Dia juga mengingatkan para penonton supaya nggak menyerang pasangan suami istri itu.

“Saya mau buat satu video tentang Pablo Benua dan Rey Utami. Tapi kita bikin perjanjian dulu, oke? Perjanjiannya adalah enggak boleh ngata-ngatain, siapapun itu,” kata Deddy saat mengawali videonya. “Jangan komen negatif juga, dan jangan menyerang seseorang, siapapun itu setelah nonton video saya. That’s the deal. Saya enggak mau video ini akhirnya jadi sebuah bahan untuk saudara-saudara saya, teman-teman saya untuk menyerang seseorang.”

Sejumlah warganet memuji tanggapan Deddy Corbuzier. Mereka mendoakan agar Deddy tetap istiqomah

Komentar di video Youtube Deddy via www.youtube.com

Advertisement

Tanggapan Deddy pada Rey dan Pablo membuat warganet kagum. Mereka memuji kalau Deddy udah berubah menjadi lebih baik setelah menjadi mualaf. Nggak lupa mereka mendoakan Deddy agar tetap istiqomah di jalan Islam.

“Masyaa Allah… I got tears in my eyes for sure when Om Deddy cerita pas dia ditanya kenapa kok ngomongin Islam terus, dia jawab “because I’m so happy, dan saya mau membagikan kesenangan itu ke banyak orang. Dalam Islam itu disebut syiar”. Ya Allah, jujur sbg muslim dr lahir sering lupa bersyukur udh dpt kenikmatan iman ini dr lamaaa bahkan gak mensyukurinya dg mensyiarkan Islam. Proud of you Om Ded, semoga istiqomah dan Dimudahkan Allah utk mempelajari Islam. Aamiin,” komentar Vanissa Sebayang.

Dengan adanya video tanggapan Deddy Corbuzier, semoga kasus ini nggak berlanjut ya. Mari kita doakan agar Rey dan Pablo menghargai proses setiap orang untuk menjadi lebih baik.

Tag:

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE