Resmi Jadi Mualaf, Ucapan Syahadat Deddy Corbuzier Disambut Haru Umat Muslim

Deddy Corbuzier masuk islam

Kabar tentang presenter kondang Tanah Air, Deddy Corbuzier untuk memeluk Islam santer terdengar beberapa waktu belakangan. Hal tersebut semakin menarik perhatian ketika Gus Miftah, pengasuh serta pemilik Pondok Pesantren Ora Aji yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, membenarkan hal tersebut. Hari ini, Jumat 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier didampingi dan dituntun oleh Kyai nyentrik tersebut di pondok pesantrennya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda bahwa dirinya telah memeluk agama Islam.

Advertisement

Pembacaan kalimat syahadat yang dilaksanakan selepas salat Jumat ini sebenarnya akan disiarkan secara live melalui siaran televisi. Namun karena pihak KPI melarang acara tersebut untuk dipertontonkan di depan publik, akhirnya rencana tersebut batal dilaksanakan. Meskipun begitu, pihak masyarakat dipersilahkan untuk datang secara langsung ke pondok pesantren.

Momen saat Deddy menjadi mualaf dituntun sendiri oleh Gus Miftah, pengasuh serta pemilik Pondok Pesantren Ora Aji

Deddy Corbuzier masuk Islam via www.hipwee.com

Dilaporkan langsung dari ponpes Ora Aji, rombongan Deddy Corbuzier terlihat datang seusai salat Jumat. Mereka lantas disambut oleh Gus Miftah beserta istrinya kemudian masuk ke masjid Al Mbejaji. Di dalam masjid tersebut kemudian Deddy dibimbing langsung oleh Gus Miftah untuk mengucap syahadat sebagai tanda bahwa ia telah memeluk Islam. Hal itu disambut teriakan bahagia oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya. Perlu diketahui juga bahwa ternyata sebelum ini, Deddy juga diam-diam sudah beberapa kali belajar tentang seluk beluk Islam dengan Gus Miftah.

Dihadiri oleh masyarakat hingga Polda DIY, Deddy mengaku mantap untuk memeluk Islam tanpa paksaan dari siapapun

tanpa paksaan siapapun via www.hipwee.com

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam setelah mengucap kalimat syahadat selepas salat Jumat di masjid milik ponpes, Al Mbejaji. Momen mengharukan dan hangat tersebut mengundang banyak sekali antusiasme dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang berdatangan ke area pondok pesantren untuk menyaksikan detik-detik Deddy menjadi mualaf. Bahkan Kapolda DIY, Irjen Ahmad Dofiri juga terlihat menghadiri momen tersebut. Kapolda DIY selama ini memang dikenal dekat dengan sosok Gus Miftah.

Advertisement

“Yang pasti saya nggak pernah dipaksa oleh siapun untuk memeluk Islam”, ucap Deddy ketika ditanya kembali oleh Gus Miftah. Terkait keputusannya untuk memeluk agama Islam, Deddy juga menegaskan jika dirinya secara ikhlas dan atas keinginan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak-pihak lain.

Momen sakral Deddy menjadi seorang muslim ini ditutup oleh pelukan dan tangis haru dari Gus Miftah dan orang-orang terdekat Deddy. Deddy pun juga merasa terharu atas sambutan dan resminya ia menganut agama yang dalam beberapa bulan terakhir telah dipelajarinya. Semoga istiqomah ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE