Sejak tanggal 21 Mei kemarin, suasana di sekitar kantor Bawaslu Jakarta sangat intens. Bahkan kericuhan beberapa kali terjadi dan menelan korban jiwa dan luka. Massa yang menolak hasil akhir pemilu akhirnya bentrok dengan aparat kepolisian yang sudah berjaga.

Kericuhan ini nggak cuma menarik perhatian masyarakat biasa, tapi juga kalangan selebritas. Nggak sedikit yang menyayangkan pecahnya bentrok ini bahkan sampai menghilangkan nyawa. Salah satu artis yang turut menunjukkan reaksinya adalah Dian Sastro Wardoyo.

Dalam postingannya, Dian Sastro menunjukkan kalau dirinya menolak jalan kekerasan dan memberikan apresiasi tinggi atas pemilu yang telah terjadi

DianSastro dukung aparat kepolisian via www.instagram.com

Advertisement

Dalam postingannya, Dian menunjukkan dukungannya terhadap TNI dan Polri yang tengah bertugas mengamankan situasi di sekitar kantor Bawaslu hingga Petamburan. Dian menegaskan kalau ia akan selamanya menolak jalan kekerasan. Ia sadar bahwa masih banyak kemajuan yang harus dikejar bersama sebagai sebuah bangsa. Dan lembaga-lembaga check and balances untuk menjaga pemerintahan berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, ia mengapreasi setinggi-tingginya pemilu yang baru aja usai. Ia juga berterima kasih kepada pihak terlibat yang telah menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan.

Dian juga menginisiasi aksi untuk mengumpulkan bantuan makanan bagi aparat yang tengah bertugas

inisiasi mengumpulkan makanan via www.instagram.com

Dian juga berencana mengapresiasi aparat yang bertugas secara langsung. Ia pun menginisiasi pengumpulan makanan dan minuman bagi para aparat yang ada di lokasi. Dian berharap agar banyak yang ikut berkontribusi dalam pengumpulan sumbangan kali ini. Sehingga para aparat yang tetap puasa bisa berbuka dan sahur dengan makanan yang lebih mengenyangkan ketimbang mie instan.

Mulai dari makanan hingga minuman, pendistribusian sumbangan akan dilakukan hari ini

hari ini akan didistribusikan via www.instagram.com

Advertisement

Rencananya, sumbangan tersebut akan didistribusikan hari ini melalui Polsek Kebayoran Lama. Dian juga memberikan alamat untuk mengumpulkan sumbangan. Masyarakat yang ingin ikut berkontribusi bisa menyumbang makanan atau minuman seperti roti, air mineral, jus kotak, susu kotak, dan lainnya.

Sumbangan tersebut akan ditunggu hingga jam 2 siang ini dan langsung didistribusikan oleh petugas Polsek untuk aparat yang bertugas di lapangan. Buat kalian yang mau berpartisipasi, silahkan hubungi kontak tertera, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya