Ikut Lathi Challenge, Didik Nini Thowok Banjir Pujian. Tak Lupa Ia Menitipkan Pesan untuk Anak Muda

Didik Nini Thowok Lathi

Kalau sering membuka media sosial, pasti kamu sudah akrab dengan Lathi challenge. Lathi adalah lagu karya Weird Genius yang terdiri dari trio Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald. Mereka berkolaborasi dengan Sara Fajira. Nggak lama setelah dirilis, lagu ini direspons oleh seorang make-up artist bernama Jharna Bhagwani. Dia membuat video make-up bernuansa budaya Jawa dengan Lathi sebagai lagu latarnya. Video itu dianggap sangat keren sehingga banyak orang yang mengikutinya.

Advertisement

Salah satu orang yang nggak mau ketinggalan adalah Didik Nini Thowok, penari sekaligus koreografer yang disebut maestro di Indonesia. Lelaki berusia 65 tahun ini sudah pentas ke berbagai negara dan namanya dikenal luas. Jadi saat Eyang Didik, ikut Lathi challenge, warganet langsung heboh!

Baru-baru ini, maestro penari Didik Nini Thowok membuat video Lathi challenge. Dandanan dan kostum yang digunakannya tampak sangat berseni

Pada Selasa (23/6), Eyang Didik mengunggah video Lathi challenge yang dibuat olehnya di YouTube. Video ini terlihat istimewa karena sang maestro ini menggarapnya dengan sangat serius. Awalnya dia muncul tanpa riasan sama sekali. Lalu dia menambahkan make-up, gelung, hiasan rambut, dan face painting yang menyeramkan. Bahkan Eyang Didik berkali-kali mengganti kostumnya dengan topeng, busana adat Jawa dan Bali, serta menggunakan berbagai properti seni seperti layaknya pementasan. Keren banget!

Meskipun termasuk sosok kawakan kalau menyangkut budaya Jawa, Eyang Didik tetap belajar dengan serius sebelum membuat video Lathi challenge. Dia pun tak lupa mengajak generasi milenial untuk giat mempelajari budaya

Belajar budaya via www.instagram.com

Lathi adalah lagu yang kental dengan budaya Jawa. Tetapi saat viral, Lathi sempat disebut lagu pemanggil setan oleh orang yang salah paham. Hal ini membuat Didik merasa prihatin. Maka sebelum membuat video Lathi challenge, Eyang Didik dengan serius mempelajari budaya Jawa yang terkandung di dalamnya agar nggak salah menafsirkan. Hebat ya ketekunannya! Sebagai seniman tradisional, dia memang sudah lama akrab dengan budaya Jawa. Dia juga mengajak anak-anak muda untuk mempelajari budaya sebagai identitas bangsa.

Advertisement

Menanggapi video itu, Reza Arap dan Weird Genius mengucapkan terima kasih pada sang legenda. Warganet juga membanjiri dengan pujian

Tanggapan Reza Arap dan warganet via www.instagram.com

β€œLuar biasa! Salam hormat kami. πŸ™πŸ™πŸ™β€οΈβ€οΈβ€οΈβ€ komentar akun official Weird Genius di Instagram Didik.

Reza Arap sebagai salah satu anggota Weird Genius juga menyampaikan pujian melalui Instagram Story. Dia tampak senang dan bangga karena karya mereka direspons oleh seorang legenda seperti Didik Nini Thowok. Arap pun mengucapkan terima kasih dan dibalas oleh Didik dengan hangat. Warganet yang lain juga nggak mau ketinggalan. Mereka berpendapat kalau video Lathi challenge yang dibuat Didik sangat berbeda kualitasnya dengan video buatan orang-orang lain.

Semoga dari kesempatan ini, semakin banyak anak muda yang mengenal Didik Nini Thowok dan berbagai karyanya. Kamu bisa menonton berbagai rekaman pementasan di channel YouTube miliknya. Seniman ini juga pernah terlibat dalam film Jagad X Code dan Preman in Love yang dirilis pada 2009. Yuk nonton!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE