Buntut Vlog Pamer Saldo ATM, Ditjen Pajak Bakal Buru Artis yang Punya Tabungan di Atas 1 Miliar

Ditjen pajak buru artis pamer saldo

Kehidupan personal para artis sepertinya kini menjadi konten yang semakin ramai dibuat demi menarik perhatian publik. Setelah grebek rumah para artis, bongkar isi tas artis, kini lagi ramainya artis yang pamer saldo ATM. Mereka sengaja membuat vlog yang memperlihatkan jumlah simpanan mereka di bank.

Advertisement

Namun konten yang seringkali viral tersebut kini berujung pada pemantauan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan. Ditjen Pajak berencana akan “mengejar” artis yang memiliki saldo di atas 1 miliar rupiah.

Beberapa waktu terakhir, sejumlah artis secara bergantian pamer saldo ATM mereka. Banyak yang ternyata memiliki uang lebih dari 1 miliar rupiah

fenomena artis pamer saldo ATM via www.hipwee.com

Konten ini awalnya dibuat oleh Uya Kuya bersama Barbie Kumalasari. Dalam vlog tersebut, mereka ingin membuktikan kekayaan Barbie. Dan dilihat dari dua ATM-nya, total uang Barbie ternyata mencapai 3 miliar rupiah. Nggak sampai di situ, sejumlah artis juga mulai meniru konten Uya Kuya. Misalnya Ria Ricis yang ternyata memiliki saldo hampir 2 miliar rupiah. Billy Syahputra juga nggak mau ketinggalan. Ia meminta Nikita Mirzani memperlihatkan saldo ATM yang ternyata juga lebih dari 1 miliar rupiah.

Namun memang nggak semua artis yang setuju dengan konten seperti itu. Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama, dan Tamara Bleszynksi justru menolak konten seperti bahkan merasa itu memalukan.

Karena fenomena vlog artis pamer saldo tersebut, Ditjen Pajak pun akan memburu artis yang punya saldo di atas 1 miliar

bakal ditelusuri pajak via www.youtube.com

Vlog tersebut ternyata nggak cuma menarik perhatian publik, tapi juga Ditjen Pajak. Dilansir dari laman cnbcindonesia.com, Ditjen Pajak udah mengantongi sejumlah nama artis yang memiliki saldo di atas 1 miliar rupiah untuk ditindaklanjuti oleh Kantor Pajak Pratama masing-masing guna peninjauan lebih lanjut. Hal tersebut dilakukan karena para artis dan Youtuber merupakan subjek pajak domestik yang memiliki penerimaan di atas Rp 1 miliar. Ditjen Pajak akan menelusuri apakah para figur publik ini adalah warga negara yang taat pajak atau nggak.

Semoga para figur publik ini udah laporin penghasilan mereka ke Ditjen Pajak ya. Jangan sampai malu-maluin ya. Udah pamer kekayaan, eh malah belum bayar pajak~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE