Selama ini DJ Katty Butterfly terkenal karena aksinya makan berbagai sayuran mentah. Nggak hanya sayuran seperti timun dan selada, perempuan asal Thailand ini juga suka makan pare utuh-utuh tanpa dimasak. Dia juga terlihat sangat menikmati santapannya. Nggak heran kalau video mukbang yang diunggah DJ Katty selalu disukai banyak orang.

Belum lama ini, DJ Katty melahirkan anak pertama pada 24 April 2019. Dia pun memberi ASI eksklusif pada sang bayi. Walau begitu, DJ Katty tetap sering terlihat makan sayuran mentah. Sebetulnya boleh nggak sih makan sayuran mentah selama menyusui?

Walau sedang ngasih ASI eksklusif ke anaknya, DJ Katty Butterfly tetap sering makan sayur mentah. Nggak takut pestisida katanya

View this post on Instagram

❤ pareeeee #djbutterfly36 #dj_kattybutterfly36

A post shared by Djbutterfly36???? (@dj_kattybutterfly36) on

Advertisement

Sejak melahirkan anak pertamanya pada 24 April, DJ Katty konsisten memberi ASI eksklusif. Namun dia tetap sering menyantap berbagai sayuran mentah. Padahal sayuran mentah bisa mengandung pestisida yang berbahaya bagi bayi. Walau begitu, DJ Katty mengaku nggak takut pada pestisida. Buktinya, sejak kecil hingga sekarang dia sehat-sehat aja walaupun sering makan sayuran yang belum dimasak.

“Nggak takutlah (pada pestisida). Aku dari kecil udah begitu, udah lama. Udah 31 tahun dari dulu sampai sekarang, masih oke. Lagian aku nggak mungkin ninggalin sayur, harus ada sayur inilah, itulah,” kata DJ Katty saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/8), seperti dikutip dari Detik.

Selain makan sayur mentah, DJ Katty juga terkenal suka makan pedas. Tapi dia rela menguranginya demi sang anak

DJ Katty Butterfly suka makan pedas via www.instagram.com

Advertisement

Walau nggak mau berhenti makan sayuran mentah, DJ Katty tetap melakukan kompromi demi anaknya. Dia rela mengurangi makanan pedas yang jadi kesukaannya. Dilansir dari Hello Sehat, makanan pedas mengandung cabai yang memiliki zat capsaicin. Ada bayi yang sensitif pada zat itu dan bisa diare karenanya. Karena itulah DJ Katty berusaha nggak berlebihan makan pedas.

“Iya dikurangin (makan pedas). Sekarang harus kurangin, karena sayang anak. Over sih nggak, direm aja,” kata DJ Katty.

Ternyata, makan sayur mentah selama menyusui ada keuntungan dan kekurangannya. Asal nggak berlebihan~

DJ Katty Butterfly dan anaknya via www.instagram.com

Sebetulnya boleh nggak sih ibu menyusui makan sayuran mentah? Dilansir dari Alo Dokter, sayuran mentah mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kualitas ASI. Manfaat lainnya adalah menjaga kebugaran dan melancarkan buang air besar. Namun harus hati-hati, sebab sayuran mentah bisa terdapat kandungan pestisida dan mikroorganisme patogen seperti bakteri dan jamur. Karena itulah sayuran harus dicuci bersih sebelum disantap.

Setelah tahu berbagai manfaat dari sayuran mentah, jadi paham alasan DJ Katty tetap rajin mengonsumsinya saat menyusui. Semoga dia dan anaknya sehat selalu ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya