Doakan Eril Selamat, Zaskia Adya Mecca Ungkap Pernah Hanyut Terbawa Arus

Kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, setelah terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5) lalu mengundang empati seluruh masyarakat, tak terkecuali dari kalangan selebritas. Beberapa dari mereka turut memanjatkan doa dan dukungannya semoga Eril segera ditemukan, salah satunya artis Zaskia Adya Mecca.

Advertisement

Istri Hanung Bramantyo itu mendoakan semoga Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat sambil memberikan dukungan kepada keluarga Ridwan Kamil. Kejadian yang menimpa Eril rupanya juga membuka luka lama Zaskia Adya Mecca. Pasalnya, ia pernah mengalami kejadian serupa bersama kakak dan kerabatnya kurang lebih satu tahun yang lalu.

Kejadian terjadi di salah satu curug di Sentul saat akan menyebrangi sungai

Kejadian terjadi di salah satu curug di Sentul | Credit: @zaskiadyamecca via Instagram

Sambil mengucap simpati atas hilangnya Emmeril Kahn, Zaskia membagikan ceritanya saat mengalami kejadian serupa satu tahun yang lalu. Awalnya, ia mengaku akan menyimpan sendiri kejadian traumatis tersebut. Namun, istri Hanung Bramantyo itu ingin mengingatkan kesadaran orang-orang tentang bahaya arus sungai.

Zaskia mengaku pernah hampir terbawa arus saat berada di salah satu curug di daerah Sentul. Ia juga membagikan foto sebelum kejadian bersama kakak dan tiga kerabatnya.

Advertisement

“Melihat berita pagi ini, membuka luka ku yang hampir 1 tahun terlewati… 2 Juni 2021, ber5 tracking ke satu curug daerah Sentul lalu di jalan pulang kami hampir hanyut terbawa arus, foto slide berat bgt ku lihat semenjak kejadian,” tulis Zaskia dalam unggahan Instagram @zaskiadyamecca, Jumat (27/5).

Kejadian bermula setelah Zaskia dan empat orang lainnya bermain di curug. Untuk menuju ke mobil, mereka harus menyeberangi sungai dengan air setinggi mata kaki. Saat menyeberang sungai itulah tiba-tiba air datang dengan arus yang begitu deras.

Advertisement

“Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyebrangi sungai dengan air semata kaki…mendadak air datang dengan arus deras,” ungkap Zaskia menjelaskan kronologi kejadian.

Saat terseret arus derat itu, tiga orang rombonganya berhasil menyelamatkan diri ke pinggir sungai meskipun sudah terbalik-balik karena arus sungai. Namun nahas, dua orang lainnya terjebak di tengah dan terbawa arus.

“3 dari kami berhasil ke pinggir walau udah kebalik-balik, sayangnya dua terjebak satu di tengah, satunya lagi udah kebawa arus alhamdulillah ketangkep tangan & berhasil ketahan batu besar.” lanjutnya.

Akhirnya bisa tertolong warga lokal, hingga kini Zaskia masih trauma

Hingga kini Zaskia masih trauma mengingat kejadian | Credit: @zaskiadyamecca via Instagram

Kejadian mengerikan yang menimpa istri Hanung Bramantyo itu terekam jelas di ingatannya sebab ia sempat berpikir akan pulang tidak lengkap. Saat kejadian, banyak orang yang tidak berani menolong mereka karena ketiadaan alat dan arus yang deras. Satu orang kerabatnya yang berada di tengah sungai pun hampir melepaskan pegangan karena air semakin meluap.

Namun takdir berkata lain, enam orang warga setempat akhirnya menolong mereka dengan alat seadanya. Mereka mempertaruhkan dirinya untuk menolong teman-teman Zaskia.

“Setelah 45 menit yang di tengah berhasil ditolong walau si bapak penolong juga hampir pingsan mengikatkan badannya dengan tali tambang plasyik tipis menerjang arus sungai.. bukan, bukan tim sar, tanpa keahlian juga, si bapak mempertaruhkan dirinya untuk menolong kami.” kata Zaskia.

Setelah kejadian tersebut, Zaskia Adya Mecca mengaku mengalami trauma, syok, sampai pergi ke psikolog  untuk menyembuhkannya. Bahkan hingga saat ini, ia pun masih belum sepenuhnya pulih.

Tak lupa, artis cantik itu mengingatkan akan bahaya arus sungai yang sangat tak terduga. Untuk itu, jangan lupa berhati-hati dan selalu waspada saat bermain di sungai ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE