Elon Musk dan Grimes Ungkap Telah Memiliki Anak Kedua Lewat Ibu Pengganti

Nama anak kedua Elon Musk dan Grimes tidak kalah unik dengan anak pertamanya, yakni Exa Dark Sideræl

Sobat Hipwee pasti sudah tidak asing dengan sosok CEO Tesla bernama Elon Musk, bukan? Baru-baru ini, sosok CEO Tesla dikabarkan telah dikaruniai anak kedua secara diam-diam pada bulan Desember 2021 lalu. Elon Musk bersama kekasihnya yang merupakan seorang penyanyi bernama Grimes, telah memiliki bayi perempuan melalui ibu pengganti (surrogate).

Advertisement

Berikut informasi selengkapnya mengenai kelahiran anak kedua Elon Musk dan Grimes yang telah Hipwee rangkum untuk Sobat Hipwee.

Elon Musk dan Grimes dikaruniai anak kedua meski kini tinggal terpisah

Elon Musk bersama Grimes

Elon Musk dan Grimes ungkapkan kelahiran anak kedua mereka | Credit: Instagram @grimesandelonmusk

Pasangan Elon Musk dan Grimes diam-diam telah memiliki anak kedua berjenis kelamin perempuan yang lahir pada bulan Desember 2021 silam. Meski sempat dirahasiakan dari publik, akhirnya Grimes buka suara dan mengungkapkan tentang kelahiran putri cantiknya melalui majalah Vanity Fair.

Grimes bercerita bahwa dirinya sempat alami kehamilan pertama yang sulit bahkan sempat mengalami pendarahan saat menjelang kelahiran anaknya.

Advertisement

“Dia menekan saraf saya, jadi saya terus pingsan. Saya mengambil beberapa langkah dan pingsan. Agak menakutkan, karena Anda tidak ingin banyak jatuh ketika Anda hamil delapan bulan. Jadi saya hanya akan merangkak ke kamar mandi dan merangkak kembali atau apa pun,” ujar Grimes, dilansir dari majalah Vanity Fair pada Jumat (11/3).

Setelah memutuskan untuk berpisah pada bulan September lalu, Elon Musk dan Grimes kini kembali bersama walaupun tidak tinggal dalam satu atap. Grimes juga menegaskan bahwa ia menyebut Elon Musk sebagai kekasihnya.

Advertisement

“Saya mungkin akan menyebutnya sebagai pacar saya, tetapi kami sangat menyatu. Kami tinggal di rumah yang terpisah. Kami adalah teman terbaik. Kami saling peduli satu sama lain sepanjang waktu. Kami hanya memiliki urusan kami sendiri, dan saya tidak berharap orang lain memahaminya,” papar Grimes.

Kelahiran anak kedua Elon Musk dan Grimes ini diketahui secara tidak sengaja karena Vanity Fair terus mendengar ada suara tangis bayi di lantai atas rumah Grimes. Grimes awalnya belum ingin memberitahukan soal anak keduanya, namun karena sang bayi terus menangis, Grimes akhirnya mengaku dan buka suara terkait kelahiran anak keduanya.

Nama anak kedua mereka tidak kalah unik dengan nama anak pertamanya

Grimes

Potret Grimes bersama anak pertamanya, X | Credit: Instagram @grimeselon

Bayi berjenis kelamin perempuan ini juga memiliki nama yang tidak kalah unik dengan nama sang kakak. Elon Musk dan Grimes memberi nama anak kedua mereka dengan nama Exa Dark Sideræl Musk. Grimes menjelaskan bahwa nama unik anak keduanya ini diambil dari istilah-istilah unik dengan arti yang mendalam.

Nama Exa mengacu dari istilah supercomputer exaFLOPS, atau kemampuan untuk melakukan 1 kuintiliun operasi per detik. Sementara nama Dark memiliki arti ‘hal yang tidak diketahui’.

“Orang-orang takut akan hal itu, tetapi ini sebenarnya hanya ketiadaan foton. Materi gelap adalah misteri indah alam semesta,” jelas Grimes dalam wawancaranya bersama Vanity Fair.

Lalu, untuk nama Sideræl (diucapkan “sigh-deer-ee-el”) terinspirasi dari karakter peri favorit Grimes pada film Lord of the Rings, Galadriel, yang memiliki arti ‘waktu sebenarnya dari alam semesta, waktu bintang, waktu ruang dalam, bukan waktu bumi relatif’.

Mulanya, Grimes ingin memberikan nama anak keduanya ini dengan Odysseus Musk, kemudian ia bersama Elon Musk memutuskan untuk menamai anaknya dengan nama unik tersebut.

Meski ejaan namanya terbilang sulit untuk diucapkan, namun Elon dan Grimes cukup memanggil anak mereka dengan sebutan Baby Y. Selain memanggil dengan sebutan “Y”, mereka juga memiliki nama panggilan lain untuk putrinya yakni “Sailor Moon”.

Diketahui, Elon Musk dan Grimes telah memiliki anak pertama yang lahir pada Mei 2020 silam bernama X Æ A-12 Musk yang pengucapannya “X A.I. Archangel” atau disebut dengan “X”.

Wah, unik-unik sekali ya, nama anak Elon Musk dan Grimes ini. By the way, selamat untuk kelahiran anak keduanya ya, Elon Musk dan Grimes!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE