Adakan Lelang Amal untuk NTT, Ernest Prakasa Geram karena Masih Ada yang Tega Bid & Run

Ernest lelang amal bid n run

Musibah banjir bandang yang menimpa beberapa wilayah di NTT menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Berbagai lembaga atau yayasan amal bergerak cepat mengumpulkan donasi untuk membantu para korban. Begitu pun kalangan seleb Tanah Air yang mengajak warganet untuk berdonasi melalui campaign yang mereka buat. Seperti yang dilakukan oleh Ernest Prakarsa.

Advertisement

Ernest mengadakan lelang amal beberapa jaket dan sepatu miliknya. Lelang amal ini diadakan dengan konsep ngobrol one on one dengannya secara daring. Hasil lelang barang-barang kesayangannya ini akan digunakan untuk membantu para korban banjir di NTT. Sayangnya, lelang amal yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 April lalu nggak berjalan lancar sesuai harapan.

3 warganet membuat penawaran palsu dalam acara lelang ini. Mereka kabur tanpa mau membayar!

| Credit photo @ernestprakarsa via www.instagram.com

Aksi nggak bertanggung jawab yang dilakukan warganet tersebut sukses membuat Ernest geram. Bahkan ia sempat mengumumkan 3 nama akun tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya. “Halo @putral**** @camufl**** @mrha****, gimana bahagia ga udah di-notice? Semoga dengan ini kebanggan kalian sedikit bertambah sehingga nggak mengulangi lagi perbuatan bid & run di lelang live, apalagi lelang amal untuk korban bencana alam,” tulis sutradara Cek Toko Sebelah ini, dalam unggahannya.

“Dengan menawar bohong-bohongan, kalian merebut kesempatan orang lain yang sungguh-sungguh ingin berdonasi. Kalian senang di-notice, tapi sumbangan untuk teman-teman korban bencana jadi berkurang. Apakah worth it, kesenangan sesaat kalian berada di atas penderitaan orang lain?” lanjut Ernest dalam unggahannya.

Advertisement

Unggahan tersebut menjadi sorotan warganet. Bahkan rekan sesama seleb turut menanggapi dan menyebar kabar nggak menyenangkan ini

Kegeraman Ernest di media sosial mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Cara Ernest dalam menyentil oknum nggak bertanggung jawab itu dianggap benar supaya mereka jera dan nggak mengulangi aksinya lagi. Hal tersebut membuat YouTuber Atta Halilintar ikut geram dan me-repost unggahan Ernest melalui Instagram Story pribadinya. Sontak warganet semakin ramai menanggapi kejadian ini.

Advertisement

Ernest pun menanggapi hal tersebut melalui Instragram Story pribadinya, “Hmm, kapok tuh orang yang bit and run di lelangan gue yang cuma nawar-nawar biar di-notice doang, abis gue ketok palu palah nggak mau bayar. Ditaruh IG story sama Atta Halilintar, hmm puas ya Ta, tu anak orang digruduk netizen gara-gara lu.” Ujar Ernest.

Meski sempat terkendala kejadian tersebut, akhirnya Ernest mengumumkan hasil lelang amal ini

Melalui Instagram pribadinya, Ernest mengunggah beberapa akun yang berhasil memenangkan lelang amal ini. Dalam unggahan tersebut, Ernest mengucapkan terima kasih pada para peserta lelang dan beberapa pihak yang turut menitipkan bantuan meski nggak mengikuti acara lelang.

“Total dana yang terkumpul dari donasi untuk korban banjir NTT adalah: Rp 63.450.000.” tulis Ernest dalam unggahan tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE