Film Terbarunya Dimanfaatkan Penipu, Ernest Prakasa Ajak Warganet Hati-Hati

Ernest peringatkan penipuan berkedok tiket murah

Menonton film memang menjadi satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau kita menonton di bioskop ditemani popcorn dan segelas minuman bersoda. Tapi, menonton film di bioskop juga nggak bisa setiap hari kita lakukan. Bisa jadi dompet kita akan terkuras habis karena terus menerus nonton di bioskop. Akhirnya, kita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tiket bioskop dengan harga murah, seperti berburu promo dan sebagainya.

Advertisement

Meskipun ingin berburu tiket bioskop murah, tapi jangan sampai kita tertipu dengan iming-iming bodong. Baru-baru ini, Ernest Prakasa dibuat geram dengan oknum yang menggunakan film miliknya sebagai alat menipu. Melalui akun Instagram pribadinya, Earnest membagikan tangkapan layar pesan langsung Instagram  yang menawarkan tiket nonton sekaligus makan malam bersama para cast di film terbarunya.

Mengatasnamakan dirinya tim produksi, peaku menawarkan tiket seharga Rp 25 ribu saja

Pelaku melancarkan aksi penipuannya | Credit: @ernestprakasa via Instagram

Ernest Prakasa memang tengah kembali menyutradarai sebuah film berjudul “Teka-Teki Tika”. Film bergenre thriller-komedi ini baru akan ditayangkan secara serentak di bioskop Tanah Air pada 23 Desember 2021. Namun, pihaknya kini sedang disibukkan dengan roadshow di berbagai kota di Indonesia. Meskipun film itu belum resmi ditayangkan, rupanya sudah ada oknum yang memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Penipuan itu diketahui Ernest melalui laporan dari salah seorang seorang warganet di Instagram.

Tak tanggung-tanggung, Ernest pun kemudian mengunggah tangkapan layar DM yang memperihatkan aksi si penipu. Dalam tangkapan layar itu, penipu mengaku sebagai tim dari Starvision Plus, rumah produksi yang ada di balik film “Teka Teki Tika”. Nggak tanggung-tanggung, si penipu menawarkan tiket nonton bareng bersama semua cast film termasuk Morgan Oey dan Sheila Dara dengan harga Rp25.000 saja.

Advertisement

“Saya sedia tiket nonton bareng Teka Teki Tika produksi Starvision bersama all cast Teka-Teki Tika termasuk Morgan, Sheila Dara. Pembayaran hanya via transfer, satu tiket  harga 25 ribu, minimal harus 2 tiket, itu sudah termasuk makan bareng cast dan foto khusus bareng cast teka teki,” tulis si penipu.

Bukan hanya harganya saja yang nggak masuk akal, penipu itu juga terihat tergesa-gesa mengirim pesan kepada target tanpa menggunakan jeda kalimat ataupun tanda baca. Warganet pun turut menanggapi unggahan Ernest, mereka mengatakan bahwa harga untuk menonton film tanpa cast saja jauh lebih mahal.

“ya logic ya sekarang, tiket bioskopnya aja udah berapa, ya masa yg bareng cast malah harganya jauh banget.. lagian gak mungkin dm-in orang juga buat nonton bareng cast, pasti diumumin sebelumnya,” tulis @nihao****

Advertisement

Ernest mengingatkan pengikutnya supaya jangan sampai tertipu dengan modus semacam ini

Earnest ingatkan warganet jangan sampai tertipu | Credit: @ernestprakasa via Instagram

Menanggapi penipuan itu, Ernest kemudian berpesan untuk para warganet supaya jangan termakan dengan modus penipuan yang menjual tiket nonton bareng plus dinner semacamnya. Dia juga berpesan untuk selau memastikan informasi datang dari akun-akun resmi yang bersangkutan.

“AWAS PENIPUAN ‼️‼️‼️ Belakangan lagi rame modus penipuan jual tiket nobar plus dinner blablabla, awas tertipu ya teman-teman. Selalu pastikan informasi datangnya dari akun resmi film / PH yang bersangkutan.” tulis Ernest Prakasa dalam keterangan unggahannya, Jumat (17/12/2021).

Peringatan dari sutradara itu kemudian mendapat banyak respons dari warganet. Hingga saat ini, unggahan itu sudah mendapat lebih dari 40 ribu like dan ratusan komentar. Mereka menyayangkan tindakan penipu yang tidak masuk akal. Wah, jangan sampai kita termakan dengan penipuan semacam ini ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE