Ernest Prakasa Heran Lesti-Billar Gampang Banget Terima Uang Sekoper Tanpa Curiga

Sineas dan komedian Ernest Prakasa menanggapi kasus investasi bodong DNA Pro yang tengah menyeret nama selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora. Pasangan muda tersebut menerima uang yang ditaksir senilai Rp1 miliar dari Co-founder DNA Pro, Steven Richard sebagai hadiah atas kelahiran Baby L.

Advertisement

Ernest Prakasa heran dengan sikap Lesti-Billar yang bisa menerima begitu saja uang sekoper dari orang asing. Seharusnya mereka curiga dengan tindakan yang terkesan tiba-tiba itu, menurut Ernest.

Orang asing yang tiba-tiba memberi uang sekoper dinilai tidak wajar

Keheranan itu, ia utarakan lewat cuitan di akun Twitter pribadinya (11/4). Ia menampilkan tangkapan layar sebuah berita yang mengabarkan bahwa Lesti-Billar akan dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan terkait uang sekoper dari bos DNA Pro.

Advertisement

Bagi Ernest, uang dalam jumlah fantastis itu tidak seharusnya langsung diterima. Mereka pantas untuk curiga karena uang itu berasal dari orang yang tidak dikenal. Menerima uang miliaran rupiah sebagai hadiah dari orang asing sangatlah tidak wajar bagi Ernest.

“Dalam keadaan seperti apakah orang asing ngasih duit skoper kita anggap wajar?” tulis Ernest.

Advertisement

Sejumlah warganet pun mendukung pendapat komedian itu. Bagi mereka, ketika menerima uang dari siapa pun tanpa meminta duluan, sangat perlu untuk memeriksa sumber uang tersebut.

“Dulu ortu selalu bilang kalau tiba-tiba dikasih sesuatu sama teman atau orang lain harus cross check dulu uangnya dari mana, halal apa haram. Dulu kayaknya mikir ‘apaan sih ribet banget’ tapi liat fenomena sekarang wah betul juga ternyata,” tulis @bukangia.

Beberapa lainnya malah mempertanyakan kenapa artis-artis besar yang sudah kaya raya yang malah sering dikasih uang cuma-cuma. Uang sebesar itu akan lebih berguna jika disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan. Namun tetap harus dipastikan untuk memakai uang halal.

“Daripada kasih uang ke artis yang secara finansial udah aman, mbok ya dikasih ke kaum-kaum tidak mampu. Akan lebih bermanfaat dan berguna di kemudian harinya daripada dikasih ke artis,” tulis @tikusgot.

Steven Richard telah ditahan Bareskrim karena kasus robot trading DNA Pro

Bos DNA Pro ditangkap polisi

Bos DNA Pro ditangkap polisi | Credit: Instagram @rizkybillar

Bersama rekannya Jerry Gunandar sesama bos DNA Pro, Steven Richard ditangkap oleh Bareskrim Polri di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan (8/4). Polisi berhasil membekuk keduanya di tempat persembunyian selama jadi buronan dan langsung diamankan ke kantor Bareskrim.

Dilansir dari Tempo, Jerry dan Steven adalah dua orang pemimpin tim yang punya nasabah dengan total omset sangat besar. Totalnya lebih dari US$22 juta atau sekitar Rp330 miliar. Mereka mendulang kekayaan lewat skema ponzi yang diterapkan robot trading DNA Pro.

Nama Steven Richard mengejutkan publik lewat aksinya memberi hadiah uang sekoper untuk kelahiran Baby L, anak sulung Lesti-Billar (29/1/2022). Yang mengherankan adalah Steven Richard dan pasangan itu baru kenal tapi langsung berkenan memberi hadiah super mewah.

Akibatnya, Rizky Billar harus diperiksa polisi terkait hadiah tersebut. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan menyampaikan bahwa pemeriksaan tersebut akan dilakukan 20 April 2022 mendatang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE