5 Fakta Bintang Emon, Komedian yang Kembali Viral Usai Sindir Kasus Novel Baswedan. Kocak dan Kritis

Fakta Bintang Emon

Belakangan ini, Bintang Emon menjadi perbincangan publik karena membuat video tentang kasus Novel Baswedan yang sedang panas. Videonya dibuat dengan gaya kocak sehingga warganet bisa lebih memahaminya dan mendapat sudut pandang baru dari kasus tersebut. Kini video Bintang sudah ditonton jutaan kali dan dibagikan ke banyak orang.

Advertisement

Namun, ceritanya belum berhenti sampai situ. Muncul masalah yang membuat nama Bintang kembali mencuat, lebih tepatnya karena suatu kabar miring. Apakah kabar tersebut? Yuk simak berbagai fakta tentangnya.

1. Bintang Emon mulai tenar setelah menjadi juara 1 Stand Up Comedy Academy (SUCA) Season 3. Padahal awalnya dia mendapat banyak kritik

Bintang jadi juara SUCA 3 via www.instagram.com

Bintang Emon adalah nama panggung yang dipakai olehnya sebagai komedian. Sedangkan nama aslinya adalah Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra. Dia lahir di Jakarta pada 5 Mei 1996, jadi sekarang usianya 24 tahun. Bintang mulai tenar saat mengikuti SUCA 3 pada 2017 silam. Awalnya dia mendapat banyak kritik karena kurang persiapan saat tampil. Tetapi, lama-lama performanya membaik dan dinyatakan sebagai juara 1. Keren!

2. Setelah itu, Bintang ikut bermain dalam film Milly & Mamet dan berkolaborasi dengan para aktor dan aktris terkenal. Debutnya di layar lebar nih!

Bintang bersama tim Milly & Mamet via www.urbanasia.com

Pada 2018, Ernest Prakasa menyutradarai film Milly & Mamet. Film ini bercerita tentang kehidupan sepasang kekasih yang sibuk mengurus bayi mereka. Ernest mengajak serta sejumlah komedian untuk bergabung, salah satunya Bintang. Dia berperan sebagai Somat yang merupakan pekerja di pabrik konveksi. Kesempatan ini membuat Bintang sangat senang karena dia sudah bercita-cita main film sejak dulu. Apalagi dia bisa beradu akting dengan sejumlah pemain terkenal seperti Julie Estelle, Dian Sastro, Titi Kamal, Roy Marten, dan lain-lain.

Advertisement

3. Bintang Emon kembali menjadi perbincangan saat dia membuat video tentang kasus Novel Baswedan. Gayanya kocak sekaligus kritis!

Setelah beberapa waktu lalu viral karena videonya tentang DPO corona, Pada Jumat (12/6), Bintang mengunggah kembali sebuah video di akun Instagram miliknya yang diikuti lebih dari 2 juta orang. Dia berbicara selama beberapa menit tentang kasus Novel Baswedan yang sedang ramai. Dengan gayanya yang kocak, Bintang mengkritik keputusan hakim yang hanya memberi hukuman 1 tahun pada para pelaku penyiraman air keras. Sebab mereka mengaku nggak sengaja melakukannya pada Novel Baswedan.

“Katanya nggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Kan kita tinggal di bumi. Gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan nggak mungkin meleset ke muka, kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes,” kata Bintang dalam video.

Advertisement

4. Nggak lama setelah video tersebut rilis, muncul kabar Bintang Emon mengonsumsi narkoba. Tetapi sumbernya nggak terpercaya dan dicurigai sebagai buzzer

Kabar miring tentang Bintang via twitter.com

Beberapa hari berselang, muncul kabar miring tentang Bintang. Ada sejumlah akun nggak jelas yang menyebar informasi kalau Bintang adalah pengguna narkoba. Padahal itu nggak benar. Memang pernah ada orang bernama Emon yang terlibat kasus narkoba pada 2015, tetapi nama lengkapnya adalah Novita Rahayu. Jadi itu bukan Bintang Emon. Sejumlah warganet pun curiga kalau deretan akun nggak jelas yang menyebar berita tersebut adalah para buzzer. Gara-gara kejadian ini, nama Bintang Emon menjadi trending topic nomor 1 di Twitter.

5. Menanggapi kabar miring itu, banyak orang yang memberi dukungan pada Bintang Emon. Salah satunya adalah Fiersa Besari

Karena menyadari kalau kabar miring itu nggak benar, banyak orang yang mendukung dan membela Emon. Salah satunya adalah Fiersa Besari, pemusik sekaligus penulis terkenal. Dia bahkan berkata rela “pasang badan” untuk membela Emon. Menanggapi sikap tersebut, Emon berterima kasih langsung pada Fiersa.

Semoga kabar miring yang menimpa Bintang bisa segera berhenti. Jangan sampai dia diserang dan difitnah pihak-pihak tertentu karena menyampaikan kritik terbuka pada pemerintah 🙂

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE