6 Fakta Dita Karang, Idol K-Pop “SECRET NUMBER” yang Berasal dari Indonesia. Baru aja Debut!

Fakta Dita Karang

Dita Karang sedang menjadi perbincangan heboh di media sosial. Pasalnya, cewek cantik yang berasal dari Indonesia ini baru aja debut di Korea Selatan sebagai anggota grup SECRET NUMBER. Kesuksesannya menuai banyak pujian. Sebab, sudah jadi rahasia umum kalau melakukan debut di sana adalah hal yang sangat sulit. Tetapi Dita berhasil melakukannya dan membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

Advertisement

Mau mengenal Dita lebih dekat? Yuk kita simak fakta-fakta menarik tentang dirinya, mulai dari sebelum debut sampai sekarang. Bisa jadi inspirasi anak-anak muda nih!

1. Berpenampilan seperti cewek Korea, ternyata Dita Karang berasal dari Yogyakarta. Dia lahir pada 25 Desember 1996

Dita yang cantik via www.instagram.com

Dengan kulit putih dan rambutnya panjangnya, sekilas Dita kelihatan seperti orang Korea. Apalagi dia sering memakai setelan baju yang elegan dan make-up natural yang menawan. Tetapi sebetulnya, Dita berasal dari Yogyakarta. Dia lahir tepat pada hari Natal, yaitu 25 Desember 1996. Berarti tahun ini dia berusia 24 tahun.

2. Selain berparas cantik, Dita juga berotak encer. Dia adalah lulusan universitas di Amerika

Dita saat wisuda di Amerika via www.instagram.com

Dita sudah berminat pada dunia tari sejak lama. Demi meraih cita-citanya, dia menempuh pendidikan sampai ke luar negeri. Dita mengambil Jurusan Dance Theatre di American Musical and Dramatic Academy di New York. Setelah belajar teori dan praktik menari dengan tekun, dia lulus pada 2017.

Advertisement

3. Untuk mengasah kemampuannya, Dita aktif mengikuti komunitas dancer. Dia meng-cover berbagai lagu K-Pop yang populer

Selama tinggal di New York, Dita bergabung dalam “I Love Dance” team. Dia bertemu dengan orang-orang menyukai tarian seperti dirinya. Mereka pun membuat berbagai video dance cover lagu-lagu K-Pop di YouTube. Dita juga pernah bergabung dalam 1 Million Dance, yaitu komunitas dancer yang berada di Gangnam, Korea Selatan.

4. Setelah pindah ke Korea Selatan, Dita mulai menjadi trainee. Dia pernah berada di bawah naungan YG Entertainment!

Dita dan para anggota SECRET NUMBER via www.instagram.com

Biasanya, orang-orang harus menjadi trainee dulu sebelum bisa debut di Korea Selatan. Mereka berlatih menyanyi, menari, dan sebagainya selama bertahun-tahun. Begitu pula Dita. Dia pernah menjadi trainee di YG Entertainment, yaitu perusahaan besar yang menaungi Blackpink dan Big Bang. Kemudian dia pindah ke Vine Entertainment dan menjadi trainee di sana sejak 2018.

5. Setelah bersiap cukup lama, akhirnya Dita resmi debut sebagai anggota grup SECRET NUMBER. Dia menjadi penari utamanya!

Baru-baru ini grup SECRET NUMBER debut di Korea Selatan dan mendapat tanggapan yang baik. Mereka terdiri dari lima orang cewek yaitu Dita dari Indonesia, Dennis dari Texas, Sudam dari Seoul, Jinhee dari California, dan Leah dari Jepang. Dita didapuk sebagai main dancer (penari utama) sekaligus vokalis. Grup ini resmi debut dengan lagu pertama mereka, Who Dis?, yang diunggah di YouTube pada Selasa (19/5). Langsung jadi trending di Indonesia!

Advertisement

6. Di tengah kariernya di Korea Selatan, Dita nggak lupa dengan negara asalnya. Dia tetap mencintai budaya Indonesia dan bangga saat memakai kebaya

Dita pakai kebaya via www.instagram.com

Dita memang sudah berkelana sampai ke Amerika dan Korea Selatan. Tetapi, dia tetap menjunjung budaya Indonesia yang dicintainya. Bahkan Dita tampak bangga mengenakan kebaya dan mengunggah fotonya di Instagram. Sikapnya ini memancing respek dari orang-orang Indonesia. Nggak heran kalau dia mempunyai banyak pendukung dari negara asalnya.

Itulah fakta-fakta menarik seputar Dita Karang. Ternyata dia membutuhkan waktu lama dan perjuangan keras sebelum akhirnya debut bersama SECRET NUMBER. Yuk kita apresiasi usaha Dita dengan memberi dukungan padanya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE