Baru Rilis Video Dance Baru, Lisa Blackpink Dituduh Plagiat Koreografi. Fans Langsung Membela!

Lisa Blackpink dituduh plagiat

Siapa sih yang nggak tahu Lalisa Manoban alias Lisa? Dia sangat terkenal sejak menjadi salah satu anggota grup Blackpink. Selain nge-rap, keahlian Lisa adalah menari. Gadis asal Thailand ini sering dipuji karena tariannya begitu indah dan luwes. Selain tampil bersama Blackpink, terkadang Lisa juga menari secara solo dan hasil rekamannya diunggah di YouTube.

Advertisement

Setiap kali muncul video baru Lisa, orang-orang bakal langsung menontonnya dengan antusias. Banyak yang menulis komentar positif, tetapi ada juga yang negatif. Bahkan seseorang menuding Lisa telah melakukan plagiat. Benarkah?

Baru-baru ini, koreografer bernama Cierra Nichols menuding Lisa Blackpink telah memplagiat tarian ciptaannya

Pada Senin (20/4), Lisa mengunggah video saat menari diiringi musik Mushroom Chocolate karya QUIN dan 6LACK. Dia tampak bergerak dengan begitu luwes menyesuaikan irama. Video YouTube ini langsung ditonton oleh jutaan orang dalam sekejap, bahkan sempat menjadi trending di Indonesia juga.

Masalah muncul saat koreografer Hollywood bernama Cierra Nichols menulis protes di media sosial. Dia berpendapat bahwa Lisa menjiplak sebagian gerakan tari buatannya yang diunggah sekitar setahun lalu. Terutama pada bagian awal video saat Lisa menari di lantai. Cierra juga menyindir kalau seharusnya Lisa mencantumkan sumber inspirasi tarian tersebut.

Advertisement

Menanggapi masalah ini, para penggemar Lisa langsung membela idolanya. Mereka berpendapat kalau tarian Lisa dan Cierra hanya kebetulan memiliki kemiripan

Gerakan yang mirip via www.youtube.com

Orang-orang membandingkan video tarian Lisa dan Cierra. Ternyata memang ada beberapa yang mirip, misalnya gerakan mengangkat sebelah kaki saat berbaring di lantai. Namun, para penggemar Lisa berpendapat kalau itu adalah gerakan standar yang sering dipakai para penari. Mereka beranggapan kalau kemiripan video Lisa dan Cierra hanyalah kebetulan.

Sebagian penggemar juga berpendapat kalau Cierra hanya ingin mencari sensasi dengan membawa-bawa nama Lisa. Sebab kalau dia serius, seharusnya Cierra langsung menghubungi Cheshir Ha yang merupakan koreografer video tersebut. Apalagi ternyata Cierra mengikuti akun Cheshir di Instagram.

“Faktanya adalah kamu menuding nama Lisa di semua pernyataanmu, padahal Lisa dengan jelas menyebutkan Chesir sebagai koreografer. Ini membuktikan kalau kamu berusaha mencemarkan nama baiknya. Aku harap Lisa menuntutmu dan karma datang padamu karena kamu sudah menuduhnya melakukan hal yang sangat buruk, padahal sebetulnya tidak,” komentar @anzuslouie di Twitter.

Advertisement

Akhirnya, Cierra meminta maaf karena sudah menuduh Lisa melakukan plagiarisme. Dia mengaku sudah bersikap terlalu sensitif

Cierra dan Lisa via www.koreaboo.com

Pada Minggu (26/4), Cierra meminta maaf melalui media sosial pada Lisa dan orang-orang yang sudah terlibat. Dia mengaku sudah bersikap terlalu sensitif karena terlalu mencintai dunia seni yang ditekuninya. Cierra juga menyadari kalau seharusnya kritik disampaikan dengan pemikiran yang matang dan tanpa emosi. Masalah ini diakui Cierra sebagai pengalaman berharga yang nggak akan diulanginya lagi di masa depan.

Syukurlah kasus tuduhan plagiat ini bisa selesai dengan baik. Padahal sampai sekarang, Lisa sama sekali nggak memberi tanggapan apa pun lo. Dia diselamatkan oleh para penggemar yang membelanya dari berbagai negara. Enak ya kalau dicintai banyak orang~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE