Fakta Seputar Penangkapan Lucinta Luna: Jenis Obat yang Dikonsumsi Hingga Identitas Asli Kekasih

Fakta Lucinta Luna ditangkap

Nama Lucinta Luna menjadi trending topic di berbagai lini media massa termasuk media sosial. Pasalnya, penyanyi dangdut tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus narkoba yang menjeratnya. Padahal, selama ini Lucinta nggak menunjukkan tanda-tanda kalau dirinya adalah seorang pemakai.

Advertisement

Pihak kepolisian pun akhirnya angkat bicara dan membenarkan penangkapan Lucinta Luna. Berikut Hipwee Showbiz rangkum fakta seputar penangkapan Lucinta Luna.

Lucinta Luna ditangkap pada Selasa pagi di apartemen pribadinya yang ada di Jakarta Pusat

ditangkap di apartemen pribadi via www.instagram.com

Dilansir dari kompas.com, Lucinta Luna ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat pada Selasa (11/2) sekitar pukul 01.30 WIB, di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Lucinta, Kevin Situmeang, yang mengatakan bahwa Lucinta memang tengah berada di apartamen pribadinya saat diciduk polisi.

Ia ditangkap bersama tiga orang lainnya, termasuk sang kekasih, Abash. Ia ternyata berjenis kelamin perempuan dengan nama Diah

pacar Lucinta ternyata perempuan via www.instagram.com

Nggak cuma Lucinta, polisi juga menangkap tiga orang lainnya yang saat itu sedang berada di apartemen Lucinta Luna. Tiga orang lain tersebut merupakan staf Lucinta yang merupakan sepasang suami istri, dan seorang lagi adalah kekasih Lucinta Luna, Abash. Namun polisi menyebutkan bahwa pasangan Lucinta sebenarnya berjenis kelamin perempuan dengan nama asli Diah Ayu Ashari. Kecurigaan publik pun akhirnya terbukti. Padahal, beberapa waktu lalu Lucinta baru aja mengunggah foto sang kekasih yang bertelanjang dada untuk membuktikan kalau kekasihnya adalah cowok tulen.

Advertisement

Sejumlah obat ditemukan di kediamannya, seperti tramadol, riklona, dan ekstasi

barang bukti sejumlah psikotropika via www.kompas.com

Dari hasil penggeladahan, polisi menemukan sejumlah obat-obat terlarang yang dimiliki oleh Lucinta. Yaitu, obat penenang berjenis tramadol sebanyak 7 butir dan riklona sebanyak 5 butir. Nggak cuma itu, pihak kepolisian juga menemukan tiga butir pil ekstasi yang dibuang Lucinta ke tong sampah. Pasca ditemukan barang bukti, Lucinta dan ketiga orang lainnya pun melakukan tes urin.

Lucinta mengaku udah menggunakan obat-obatan tersebut sejak enam bulan terakhir

konsumsi 6 bulan terakhir via www.instagram.com

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Lucinta Luna positif menggunakan psikotoprika berjenis Benzo. Ia mengaku udah menggunakan obat tersebut sejak enam bulan terakhir. Namun pihak kepolisian masih mendalami alasan di balik penggunaan obat-obatan ini karena Lucinta mengaku kalau dirinya sedang ada masalah sehingga nekat menggunakan psikotropika. Jika terbukti bersalah, Lucinta terancam kurungan penjara di bawah lima tahun berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Semoga jadi pelajaran untuk semuanya ya dan jangan pernah sekali-sekali mencoba barang-barang terlarang ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE