Fakta-fakta Pangeran Abdul Mateen, Putra ke-10 Sultan Brunei yang Curi Perhatian Warganet Indonesia

Fakta Pangeran Brunei Abdul Mateen

Keluarga kerajaan di mana-mana memang selalu punya pesona tersendiri. Seperti halnya kerajaan Inggris, yang kerap jadi sorotan banyak media. Nggak cuma soal pemerintahannya aja, tapi juga soal budaya dan kebiasaan, hingga kehidupan pribadinya. Saking seringnya jadi perhatian, sampai-sampai atas alasan itulah Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan resign dari Royal Family dan memilih hidup mandiri.

Advertisement

Nah, selain kerajaan Inggris, di luar sana juga banyak sekali kerajaan yang menarik untuk dibahas lo, salah satunya Keluarga Kesultanan Brunei Darussalam. Baru-baru ini Pangeran Abdul Mateen yang merupakan anak ke-4 Sultan Hassanal Bolkiah, ramai jadi perbincangan warganet Indonesia di media sosial. Sorotan yang ia dapatkan berawal dari sebuah video TikTok dan Instagram yang memperlihatkan sosoknya menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Ketampanan dan pesonanya yang berhasil terekam kamera berhasil mencuri perhatian. Penasaran dengan sosok pangeran satu ini? Yuk, kita “kenalan” bareng!

1. Pangeran Abdul Mateen adalah anak ke-4 dari pernikahan kedua Sultan Hassanal Bolkiah, perdana menteri pertama Brunei Darussalam. Parasnya yang tampan membuatnya jadi bahan perbincangan warganet Indonesia belum lama ini

View this post on Instagram

. Yessss its trueee Bener bangetssss 😍😍😍😘😘

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Pangeran Abdul Mateen atau yang akrab disapa Mateen, mencuri perhatian khalayak Indonesia belum lama ini. Mateen merupakan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah yang saat ini menjabat sebagai pemimpin kerajaan Brunei. Mateen lahir pada tanggal 10 Agustus 1991 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Ibu Mateen adalah istri kedua Sultan Hassanal Bolkiah, namun mereka sudah bercerai sejak 2003. Paras yang tampan dari Mateen diperoleh karena ia juga mewarisi darah Jepang dan Inggris.

Advertisement

2. Selain berparas menawan, Mateen juga punya kegemaran di bidang olahraga. Salah satu olahraga favorit pangeran adalah menunggang kuda

Olahraga favorit Abdul Mateen via www.instagram.com

Dari laman Instagram pribadinya, terlihat pangeran Abdul Mateen adalah orang yang hobi berolahraga. Ia kerap memperlihatkan aktivitas olahraganya dari mulai berenang, bermain polo air, bertinju dan berkuda. Dari beberapa aktivitas olahraganya, yang menjadi favorit adalah berkuda. Hal ini terlihat karena ia sering mengunggah fotonya saat berkuda di landasan pacu atau bermain polo.

3. Nggak cuma tampan dan gemar olahraga, rupanya pangeran yang satu ini juga cukup berprestasi di bidang akademi. Ia adalah Lulusan dari Royal Military Academy Sandturst. Kini ia berkarir di kemiliteran Brunei Darussalam

Karir militer  Pangeran Abdul Mateen via www.instagram.com

Mateen adalah lulusan dari Royal Military Academy Sandhurst pada 2011. Ia lulus sebagai Letnan dua dan kini berkarir di militer Brunei, mengabdi untuk menjaga kedaulatan negaranya. Nggak cuma lulusan dari akademi militer, Pangeran Abdul Mateen juga memiliki gelar Master Arts dari School of Oriental and African Studies dari University of London. Idaman banget, kan?

4. Selain berkarir di militer, sebagai anggota kerajaan Pangeran Abdul Mateen kerap terlihat mendampingi sang ayah dalam acara-acara kenegaraan di luar maupun dalam negeri

Advertisement

Pangeran Abdul Mateen via www.instagram.com

Sebagai salah satu anggota keluarga Kesultanan serta calon pewaris tahta, semenjak muda Pangeran Abdul Mateen kerap terlihat mendampingi sang ayah di berbagai acara kenegaraan di luar maupun di dalam negeri. Kehadirannya serta parasnya yang tampan kerap menjadi perhatian tersendiri bagi para warganet. Seluruh aktivitas kenegaraan yang ia hadiri kerap ia bagikan di laman pribadi Instagramnya. Pada pelantikan presiden Joko Widodo lalu, Pangeran Abdul Mateen juga turut hadir. Kehadirannya menjadi sorotan warga Indonesia sehingga menjadikannya sebagai idola baru.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik dari pangeran Abdul Mateen. Semoga saja kita bisa mencontoh kesuksesan dan dedikasi pangeran untuk keluarga dan negaranya ya. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

An amateur writer.

CLOSE