Gara-Gara Hobi Santap Makanan Mentah, Femmy Permatasari Kena Tumor Payudara. Ini Penjelasannya

Femmy Permatasari tumor payudara

Tanpa disadari, kebiasaan menyantap makanan tertentu bisa menyebabkan penyakit di tubuh kita. Itulah yang dialami oleh Femmy Permatasari, aktris pemain sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Dia divonis mengidap tumor payudara. Wanita yang hampir berusia 46 tahun ini pun harus menjalani serangkaian pengobatan. Bahkan kondisi mentalnya sampai terganggu.

Advertisement

Sebetulnya tumor yang diidap Femmy bisa dicegah dengan menghindari makanan tertentu. Yuk simak penjelasannya supaya kita sehat selalu~

Femmy Permatasari mengidap tumor payudara gara-gara sering menyantap makanan mentah, terutama steak yang masih setengah matang

Femmy Permatasari divonis tumor payudara via www.kapanlagi.com

Selama ini Femmy sering menyantap makanan mentah seperti daging ikan salmon. Dia juga hobi banget makan steak yang masih setengah matang. Tanpa disadari, ternyata kebiasaan itu meningkatkan risiko penyakit. Akhirnya Femmy pun terkena tumor payudara. Dia dilarang dokter untuk menyantap daging mentah dan jeroan supaya penyakitnya nggak semakin parah. Femmy juga harus menjaga pola hidup sehat dengan cara berolahraga.

Akibat tumornya, Femmy Permatasari harus bolak-balik operasi. Dia bahkan minta disuntik mati kalau tumornya berubah menjadi kanker

Femmy Permatasari depresi karena tumor payudara via suaranews.media

Femmy harus menjalani operasi untuk menghilangkan tumor di payudaranya. Nggak hanya sekali, tetapi sampai tiga kali operasi. Bahkan dokter memberitahu kalau tumornya bisa berubah menjadi kanker ganas. Kalau kemungkinan itu terjadi, maka payudara Femmy harus diangkat agar sel kankernya nggak menyebar ke bagian tubuh lain. Sontak hal itu membuat Femmy depresi. Saking takutnya, dia sempat meminta dokter untuk menyuntik mati dirinya kalau memang betul terkena kanker payudara.

Ketakutan Femmy bukannya tanpa alasan. Ternyata, dia mengalami trauma karena ayahnya meninggal akibat kanker. Padahal sang ayah sudah menjalani segala pengobatan di Singapura. Kenangan itu pun membayangi Femmy hingga sekarang. Walau telah melihat banyak artis yang dengan hebatnya melawan kanker, Femmy merasa nggak sanggup kalau harus mengalami itu. Syukurlah kini tumor di payudara Femmy dinyatakan sembuh. Dia terakhir kali melakukan operasi sekitar 1,5 tahun lalu dan berharap nggak perlu melakukannya lagi.

Untuk menghindari tumor seperti Femmy Permatasari, sebaiknya jangan mengonsumsi daging mentah secara berlebihan

Steak setengah matang via www.tasteofhome.com

Dilansir dari HaloDoc, risiko tumor dan kanker bisa meningkat kalau terlalu sering mengonsumsi daging yang mentah atau setengah matang. Namun bukan berarti kita nggak boleh menyantap daging merah sama sekali. Yang perlu diperhatikan adalah porsi dan cara memasaknya. Pastikan daging tersebut sudah matang, nggak terlalu mentah maupun gosong.

Yuk kita jaga kesehatan agar nggak terkena penyakit! Femmy menyarankan para wanita untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI). Jadi kalau ada kondisi yang nggak wajar, bisa langsung disadari dan diobati.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE