Fiersa Besari Ungkap Alasan Tak Pernah Tunjukkan Wajah Anak, Singgung Soal Kutukan

Masih ingatkah Sobat Hipwee dengan lagu Waktu yang Salah yang sempat populer di tahun 2020? Iya, pelantun lagu tersebut adalah Fiersa Besari. Selain menjadi seorang musisi, Fiersa juga berprofesi sebagai penulis dan YouTuber lo.

Advertisement

Pria yang berasal dari Bandung, Jawa Barat itu telah menghasilkan 6 novel dan menjadi pendiri Komunitas Pecandu Buku. Fiersa juga diketahui punya hobi mendaki gunung yang selalu dia perlihatkan lewat video yang diunggah di chanel YouTubenya.

Di tahun 2019, Fiersa menikah dengan Aqia Nurfadla dan telah dikarunia anak perempuan yang diberi nama Kinasih Menyusuri Bumi. Dinilai mempunyai nama yang unik, segala aktivitas Fiersa terutama ketika mengunggah foto sang anak selalu mendapat sorotan warganet. Sayangnya, Fiersa tidak pernah sekalipun menunjukkan wajah anaknya secara jelas. Apa ya alasannya? Kita simak ulasannya berikut yuk, SoHip.

Fiersa Besari mengunggah foto di Instagram sampai bicara soal kutukan

Fiersa Besari

Unggahan Fiersa Besari di laman Instagramnya | Credit: Instagram @fiersabesari

Dilansir dari unggahan foto di Instagram Fiersa Besari pada hari Sabtu, (26/3), pria berusia 28 tahun itu mengungkapkan alasan dan memberikan pesan kepada anaknya mengapa dirinya tidak pernah menunjukkan wajah sang anak. Dia juga mengatakan bahwa ternyata dikenal banyak orang itu membawa berkah sekaligus kutukan.

Advertisement

“Nak, mungkin kelak kamu akan bertanya, kenapa wajahmu tidak pernah terlihat di medsos? Ceritanya panjang, dan pasti akan Bapak jelaskan kepadamu.” kata Fiersa lewat instagramnya, Sabtu, (26/3).

Menurut Fiersa, membawa berkah maksudnya adalah ketika orang melihat foto anaknya maka banyak orang yang mendoakan tentang kebaikan. Sebaliknya, jika ada orang yang tidak menyukainya maka ada saja yang mendoakan keburukan atau bisa disebut sebagai kutukan.

Menurut Fiersa Besari setiap orang tua punya cara masing-masing dalam menjaga anak

Fiersa Besari

Cara orang tua menjaga anak menurut Fiersa Besari | Credit: Instagram @fiersabesari

Advertisement

Fiersa juga menyinggung tentang bagaimana cara orang tua menjaga anak. Menurut pria yang pernah menyabet penghargaan sebagai Top Male Singer Of The Year Billboard Indonesia Music Awards 2020 itu, setiap orang tua pasti memiliki cara masing-masing untuk melindungi anak mereka. Tidak menampilkan wajah sang anak di sosial media merupakan salah satu cara untuk melindungi anaknya, Kinasih.

“Bapak yakin, setiap orang tua memiliki cara masing-masing untuk melindungi anaknya, dan tidak ada perlindungan yang maksudnya buruk. Biarlah ini menjadi cara Bapak dan Ibu.” ungkap Fiersa.

Dalam menjalankan peran sebagai orang tua, Fiersa dan sang istri sangat menjaga privasi sang anak. Dia mengatakan jika lebih baik anaknya marah dengan cara orang tuanya mendidik daripada harus melihat anaknya tumbuh menjadi seseorang yang terlalu terbuka tentang urusan pribadi karena tidak mempunyai privasi sejak kecil.

Selain Fiersa, ada juga artis lain yang memilih untuk menyembunyikan wajah sang anak di sosial media. Ada Vincent, Tasya Farasya, Chacha Frederica, Ario Bayu, Denada, dan juga Raisa. Menyoal menyembunyikan wajah anak di media sosial menurutmu gimana, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE