Gary Iskak Sembuh dari Hepatitis C, Siap Kembali ke Dunia Hiburan

Sempat divonis hepatitis C hingga koma, keadaannya semakin membaik dan bisa kembali beraktivitas

Aktor film Gary Iskak pada pertengahan tahun lalu tengah berjuang melawan penyakit hepatitis C yang dideritanya. Dia mengatakan sudah menderita penyakit liver dan hepatitis C sejak tahun 2005. Selang beberapa tahun lamanya, kondisinya pun baik-baik saja dan jarang kambuh. Namun, dua taun terakhir penyakitnya kembali kambuh sampai drop pada Juni 2021 lalu.

Advertisement

Selama menjalani perawatan, istri Gary Iskak, Richa Novisa setia menemani sang suami. Setelah dinyatakan membaik, Gary pun banyak mengunggah kebersamaan bersama keluarga kecilnya. Tak hanya itu, Gary akan kembali ke layar kaca dengan film terbarunya yang tayang tahun ini.

Gary Iskak terserang penyakit liver dan hepatitis C kali kedua pada Juni 2021

Gary Iskak

Gary Iskak terserang penyakit liver dan hepatitis C | Credit: @iskak_gary via Instagram

Sudah mengidap penyakit liver dan hepatitis C bertahun-tahun lamanya, Juni 2021 lalu Gary Iskak sempat kambuh hingga koma. Kambuhnya penyakit itu dipicu karena kelelahan dan minuman bersoda yang dikonsumsinya.  Suami dari Richa Novisa ini bahkan sudah berkata menyerah di hadapan istrinya. Namun, tak mau sang suami patah arah, Richa selalu memberikan semangat dan kekuatan demi kesembuhan Gary. Setelah menjalani perawatan intensif, Gary akhirnya berangsur-angsur pulih.

Kini, bapak dua anak itu dinyatakan sembuh dan tidak mengonsumsi obat kimiawi lagi. Dia juga menjaga menu makanannya dan tak lupa meminum obat-obatan herbal. Aktor pemain “Kawin Kontrak 3” itu mengatakan pertama kali terkena penyakit liver dan hepatitis C pada 2005. Bahkan, dia sempat mengidap penyakit kuning dan melakukan perawatan di tahun 2006.. Dia menduga penyebab penyakit yang dideritanya adalah karena konsumsi alkohol dan narkotika semasa muda. Kini, Gary memiliki pantangan meminum minuman bersoda.

Advertisement

Dinyatakan sembuh, Gary kembali bintangi film horor “Trah 7” sebagai Karta

Gary Iskak

Kembali terjun ke dunia film | Credit: @iskak_gary via Instagram

Usai dinyatakan sembuh, Gary Iskak dan Richa Novisa banyak mengunggah momen kebersamaan. Mereka terlihat sedang berlibur setelah sembuh bersama kedua anak mereka. Meskipun masih menjaga kondisi kesehatannya, dia sudah kembali meramaikan industri perfilman dengan membintangi tokoh Karta dalam film horor berjudul “Trah 7”. Pria 48 tahun itu mengaku peran Karta diambil karena karakternya yang menarik. Film yang diproduseri oleh Diana Limbong ini sudah tayang pada 13 Januari 2022.

Film “Trah 7” bercerita tentang sebuah pengungkapan dosa yang tidak habis sampai keturunan ketujuh.  Bersyukur, pada saat syuting berlangsung kondisi kesehatannya tak sempat drop. Meski saat syuting sudah merasa sakit, Gary menyiasatinya dengan menggunakan waktu istirahatnya dengan baik. Dia pun beruntung bisa menyelesaikan pekerjaannya secara profesional.

Lewat penyakit yang diderita suaminya ini, istri Gary Iskak menyampaikan hikmah dan pelajaran yang ingin dibagikannya untuk kaum muda. Mereka mengingatkan para kaum muda agar hati-hati dalam bergaul. Penyakit yang sempat membuat suaminya kritis itu bisa dijadikan pelajaran bahwa jangan menganggap enteng kesehatan dan jangan sampai menyesal di hari tua karena perbuatan di masa lalu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE