Bikin Salut, Gigi Hadid Janji Sumbangkan Gajinya untuk Ukraina dan Palestina

Dia akan menyumbangkan gajinya dari peragaan busana musim gugur 2022

Model Gigi Hadid menunjukkan kepeduliannya terhadap konflik yang terjadi di Ukraina dan Palestina. Ia juga berjanji akan menyumbangkan gajinya dari peragaan busana Musim Gugur 2022 kepada warga Ukraina dan Palestina yang terdampak perang.

Advertisement

Janji itu disampaikan Gigi lewat unggahan Instagram pribadinya sambil membagikan momen saat menjalani peragaan busana. Dalam unggahannya itu, ia juga menyerukan pesan perdamaian. Sebelumnya, Bella Hadid, juga telah menyuarakan dukungannya untuk Ukraina.

Sobat Hipwee, berikut ini isi dari keterangan unggahan Gigi Hadid mengenai janjinya yang akan menyumbangkan gajinya untuk Ukraina dan Palestina.

Gigi Hadid akan menyumbangkan penghasilannya yang didapatkan dari New York hingga Paris Fashion Week

Advertisement

Gigi Hadid membagikan serangkaian foto yang menunjukkan aktivitasnya selama pekan mode dunia, dari New York hingga Paris Fashion Week. Dalam keterangan foto tersebut, Gigi mengungkapkan simpatinya terhadap situasi memilukan yang terjadi di dunia, khususnya Ukraina dan Palestina.

Memiliki jadwal Fashion Month yang ditetapkan itu berarti saya dan kolega saya sering menghadirkan koleksi mode baru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah. Kami tidak memiliki kendali atas sebagian besar jadwal kerja kami, tetapi kami ingin berjalan ‘untuk’ sesuatu,” tulis Gigi Hadid dalam keterangan unggahan di Instagramnya @gigihadid, Senin (7/3/2022).

Advertisement

Gigi Hadid juga mengungkapkan bahwa ia mengikuti jejak rekan sesama modelnya, Mica Arganaraz, yang mendonasikan sebagian penghasilannya selama pekan mode dunia untuk Ukraina.

“Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal yang sama di Palestina,” tambahnya.

Gigi Hadid mengingatkan untuk terus mengutamakan perdamaian antarnegara

Bukan hanya berjanji akan berdonasi saja, Gigi juga menyuarakan agar setiap orang peduli atas ketidakadilan manusia yang terjadi saat ini. Ia juga berharap setiap individu memandang sesamanya sebagai saudara tanpa membedakan ras dan agama.

Mata dan hati kita harus terbuka terhadap semua ketidakadilan manusia. Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara dan saudari, di luar politik, di luar ras, di luar agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa membayar para pemimpin bukan perang. LEPASKAN UKRAINA. LEPASKAN PALESTINA. PERDAMAIAN. PERDAMAIAN. PERDAMAIAN,” tulis Gigi Hadid dengan tegas.

Sebelumnya, adik Gigi Hadid, Bella Hadid juga menyuarakan keresahannya terhadap konflik antara Ukraina dan Rusia. Dia mengatakan memiliki banyak teman Ukraina, kolega, model, produksi, casting yang kurang mendapat pengetahuan tentang perang ini.

Sama seperti Gigi, Bella Hadid juga mendorong para pengikutnya untuk mengingat dan berbicara tentang semua perang yang sedang dan telah berlangsung selama bertahun-tahun di seluruh dunia.

“Sangat aneh berjalan di peragaan busana sebagai pekerjaan kami, terutama di saat seperti ini. Saya minta orang-orang di industri kami untuk melakukan riset dan melakukan percakapan terbuka tentang neraka yang terjadi di sebelah,” tulis Bella Hadid dalam unggahan Instagramnya, @bellahadid, Jumat (4/3/2022).

Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) mencatat lebih dari 360 warga sipil tewas di Ukraina sejak invasi Rusia yang dimulai pada 24 Februari 2022. Dilansir dari CNN Senin (7/3), sebanyak 1.123 warga sipil telah terluka, termasuk 364 tewas dan 759 terluka.

Sementara itu, serangan Rusia ke Ukraina tak menunjukkan tanda-tanda mereda hingga Senin (7/3). Meski sudah ada kesepakatan gencatan senjata di dua kota, gempuran Rusia di Ukraina justru makin menggebu.

Semoga Ukraina juga Palestina benar-benar bisa mendapatkan kedamaian kembali ya, SoHip. Begitupun juga di negara lainnya, supaya setiap penduduknya bisa hidup aman dan tidak ada lagi peperangan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE