Kesulitan Biayai Pengobatan Ibunda, Calvin Dores Terpaksa Lelang Gitar Almarhum sang Ayah

Gitar Deddy Dores dilelang

Pandemi covid-19 memang memberi dampak yang luar biasa terhadap sektor perekonomian. Bahkan dampak ini bisa dibilang merata, karena hampir dirasakan oleh semua kalangan. Nggak terkecuali keluarga seleb Tanah Air, seperti yang dialami oleh Calvin Dores, putra almarhum musisi ternama Deddy Dores. Bahkan Calvin berniat melelang gitar peninggalan sang ayah untuk membantu perekonomian keluarga.

Advertisement

Deddy Dores sendiri merupakan musikus dan pencipta lagu yang terkenal di era 80 hingga 90-an. Namanya semakin dikenal luas setelah menjadi produser dan pencipta lagu untuk penyanyi, Nike Ardilla pada 1989. Deddy Dores meninggal di usia 65 tahun pada 17 Mei 2016 karena penyakit jantung. Keputusan membuka lelang untuk gitar tersebut memang cukup sulit bagi Calvin, tapi ia tetap harus melakukannya.

Calvin berniat melelang gitar peninggalan sang ayah untuk pengobatan ibunda yang sedang dirawat di rumah sakit

Dalam unggahan video di Instagram pada Sabtu (17/07) lalu, Calvin mengungkap kondisinya saat ini yang mengalami kesulitan finansial. “Agak berat gue bikin konten ini, karena di mas pandemi bukan cuma gue tentunya yang mengalami ini, mengalami trouble finansial, ya karena pandemi ini,” ujar Calvin dalam video tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa alasannya melelang barang legendaris tersebut karena ia harus membiayai pengobatan ibunya.

Advertisement

“Pada akhirnya, mau nggak mau, rela nggak rela gue mau melelangkan gitar, gitar almarhum bokap gue, ‘Fender Stratocaster Made in USA tahun 2000’. ini kenapa gue lelang, mungkin banyak yang nanya gita ya, ini gue lelang karena orang tua gue, ibu gue kebetulan saat ini sedang dirawat di rumah sakit Diagram Cilandak,” tutur Calvin.

Bagi Calvin keputusan yang ia pilih memang sangat berat, apalagi gitar tersebut merupakan gitar kesayangan sang ayah. Namun, ia harus melepasnya demi membantu kesembuhan ibunya, Dagmar C Sunardi atau dikenal Dagmar Twin Sister di era 90-an.

Advertisement

“Ini gue lelang open dari 24 juta,  per bitnya 500 ribu. Mungkin gue kasih waktu seminggulah ya dari hari ini (Sabtu, 17 Juli 2021). Mudah-mudahan ada yang berminat ya, bisa ngebantu beban gue, keluarga gue, ibu gue,” ujar Calvin.

Calvin dan keluarga mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi, apalagi ia sempat terpapar covid-19

Beberapa kali Calvin mengungkap kondisi keluarganya melalui unggahan foto di Instagram pribadinya. “Di tengah2 keritis ekonomi saya dan terlebih lagi baru saja saya terpapar covid 2 minggu lalu… Alhamdulilah sudah sembuh berkat doa dari pada teman2 saudara… Dan khususnya mamah,, Keuangan, kesehatan, mental semua ikut drop…” tulis Calvin dalam keterangan foto unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, tampak Calvin sedang berada di ruang rekaman. Calvin memang sedang berusaha meng-cover lagu-lagu ciptaan ayahnya yang dibawakan oleh Nike Ardilla yakni “Bintang Kehidupan”. Hal tersebut ia lakukan sebagai upaya untuk keluar dari kondisi sulit yang sedang menimpa keluarganya.

Banyak warganet yang menyambut upaya Calvin tersebut dan menandai beberapa seleb lain yang sekiranya bisa membantu Calvin dan keluarga

Dukungan wargamet | Credit by @dorescalvin

Kondisi sulit yang dialami Calvin tampaknya membuat warganet turut prihatin dan berniat membantu dengan cara unik mereka. Nggak sedikit warganet yang menyemangati mendoakan Calvin dan kesembuhan ibundanya. Bahkan banyak yang menandai beberapa seleb ternama yang terbiasa berbagi, seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, Inul Daratista, Melly Goeslaw, Ruben Onsu, Maia Estianty, hingga YouTuber Doni Salmanan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti lelang tersebut, sila hubungi Calvin melalui Instagram pribadinya @dorescalvin. Semoga upaya Calvin bisa membantu keluarganya, terutama pengobatan dan kesembuhan sang ibu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE