Semakin Marak Giveaway Bodong, Penulis Naskah Andi Atthira Peringatkan para Artis dan YouTuber

Giveaway Bodong artis YouTuber

Seiring berjalannya waktu, industri hiburan kian bergeser. Jika sebelumnya para selebiritas mencari penghasilan dari televisi, kini para artis berbondong-bondong membuat kanal YouTube dan mencari penghasilan dari platform tersebut.

Advertisement

Namun polemik para artis yang menjadi YouTuber kembali mencuat. Kali ini giveaway bersponsor yang diadakan para selebritas tengah mendapat sorotan banyak pihak. Menurut beberapa orang termasuk penulis naskah televisi terkenal, Andi Attira, giveaway tersebut merupakan penipuan jenis baru.

Andi Atthira geram melihat giveaway bodong yang memanfaatkan artis serta settingan para artis yang kini jadi YouTuber

Kegeraman Andy Attira via www.instagram.com

Melihat kasus giveaway bodong yang diadakan para artis, penulis naskah televisi terkenal Andi Attira merasa geram. Pasalnya ia menduga bahwa banyak giveaway yang diadakan para artis tersebut merupakan giveaway bodong. Andi membahas tentang para artis yang melakukan endorse dengan menjanjikan giveaway tapi ternyata bohong. Andi menganggap bahwa para artis ini dimanfaatkan untuk oleh sejumlah oknum untuk meraup followers. Ia juga menyindir berubahnya ekosistem YouTube semenjak para artis membuat kanal pribadinya masing-masing.

“Jangan nyampah di Youtube dengan reality show jadi malaikat, sementara krunya dibayar dengan nasi kotak…!!! Saya akan gerakkan seluruh media untuk membongkar settingan-settingan artis dan akun akun yang memanfaatkan artis utk giveaway bodong. Ini penipuan dan pembohongan publik. Artis harus berhenti giveaway karena akan terlibat secara hukum,” tulis Andi di laman Instagram pribadinya.

Advertisement

Bahasan giveaway ini awalnya dibicarakan oleh Nikita Mirzani kemudian Ernest Prakasa

Giveaway bodong ini sempat dibahas oleh Ernest Prakasa dan Nikita Mirzani via www.instagram.com

Sebelum Andi Attira menyoroti masalah ini artis seperti Ernest Prakasa dan Nikita Mirzani sudah membahas masalah ini terlebih dahulu. Nikita membahas tentang seorang artis yang beralih jadi YouTuber. Artis tersebut diketahu sering membagi-bagikan giveaway padahal itu bukan berasal darinya melainkan sponsor. Warganet pun menduga sosok yang dimaksud Nikita adalah Baim Wong. Selain itu, Bahkan sutradara Ernest juga turut mempertanyakan apakah giveaway yang marak dilakukan oleh para artis dan YouTuber benar-benar dibagikan atau nggak.

Sejumlah artis pun turut mengomentari postingan Andi. Ada yang membahas tentang sumbangan dan juga giveaway yang mereka berikan

Komentar warganet via www.instagram.com

Unggahan dan sindiran dari sang penulis naskah Andi Atthira mengundang komentar para rekan artis akan kasus ini, seperti Rizki Alatas dan Inul Daratista. Rizki Alatas berkomentar bahwa dirinya sering mengadakan giveaway namun hanya membagikan sejumlah saldo e-money. Sementara Inul menulis komentar bahwa YouTube-nya bersih dari giveaway bodong. Bahkan ia merekomendasikan Andi agar mampir ke kanal YouTube-nya.

Sekarang emang lagi musim ya para artis yang janjiin giveaway, terutama barang-barang menarik seperti smartphone terbaru. Dengan syarat mengikuti akun yang membagikan giveaway, warganet berkesempatan mendapatkan barang yang mereka harapkan. Padahal nggak bisa dipastiin apakah giveaway tersebut benar-benar dibagikan atau nggak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE