Dikritik Terlalu Kurus, Gracia Indri Ungkap Derita Skoliosis: Tulangku Nggak Kuat, Jadi Harus Diet

Gracia Indri dikritik terlalu kurus

Jadi artis memang susah, ya. Dari ujung kaki sampai ujung kepala jadi sorotan, artis kerap dituntut untuk tampil sempurna seolah tanpa cela. Mereka sering diminta untuk menurunkan berat badan ketika tampak gemuk di layar kaca atau di media sosial. Saat mereka berhasil menurunkan berat badan, tak jarang cibiran masih saja menghampiri. Misalnya, tubuh mereka dinilai terlalu kurus. Bahkan mereka disarankan untuk kembali menaikkan berat badan agar tubuhnya terlihat bagus.

Advertisement

Hingga detik ini, Gracia Indri pun masih menerima cibiran soal penampilannya. Setelah berhasil diet, ia kembali menjadi buah bibir. Pasalnya, ia dianggap terlalu kurus sampai-sampai seorang warganet menyebutnya gizi buruk dan kerempeng. Padahal Gracia memiliki alasan yang jelas di balik diet yang dilakukanya, salah satu yang utama adalah faktor kesehatan.

Unggah foto terbaru, Gracia Indri pamer tubuhnya yang makin langsing setelah jalani diet

Meski telah menetap di Belanda, Gracia Indri masih sering menyapa penggemarnya lewat unggahan di Instagram. Beberapa waktu lalu, ia membagikan potret terbaru dirinya di dalam lift. Dalam unggahan itu, postur tubuhnya makin terlihat langsing dengan perut rata. Tubuh rampingnya tersebut adalah buah dari perjuangannya diet selama ini. Seperti diketahui, Gracia memang menjalani program diet demi mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat.

Advertisement

“Yang kangen fotoku di lift dipersilahkan krn pasti aku mau pamer hihi
.
Semangat pejuang celana jins dan perut rata,” tulis Gracia, Sabtu (3/7).

Penampilan terbaru Gracia itu sontak menuai reaksi warganet. Meski beberapa warganet mengagumi perjuangan Gracia untuk kurus, mayoritas warganet justru menilai sebaliknya. Tubuh Gracia dianggap terlalu kurus. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menilai Gracia terlihat lebih tua gara-gara berat badannya makin berkurang. Lebih jauh lagi, seorang warganet memintanya tidak terobsesi untuk menjadi kurus sampai mengabaikan kesehatan. Padahal ia menerapkan diet yang sehat dengan panduan dokter. Pun ia mengaku bahagia dengan perjuangannya untuk kurus selama ini.

Advertisement

“Pernah lebih kurus kok di 56, ini sekarang 59-60 masih jauh dari bb awal.. tp thankyou.. yang penting diet saya sehat dan saya happy dengan perjuangan kurus saya.. sehat selalu ya,” tulis Gracia ketika membalas salah satu komentar warganet.

Disebut kurus dan terlihat tidak sehat. Gracia ungkap dirinya pernah idap skoliosis. Jadi, ia malah harus diet

Menerima banyak komentar miring soal penampilannya, Gracia sepertinya tak mau terbawa emosi. Beberapa kali ia membalas komentar dengan kalimat yang santai. Walaupun beberapa komentar yang diterimanya bernada negatif dan mengandung kata-kata kasar. Namun, ia tetap tenang dan menegaskan kalau ia bahagia dengan proses yang dijalani. Apalagi diet yang dilakukannya justru baik untuk kesehatan. Ia sempat menjelaskan kondisi kesehatannya sehingga ia harus menjalani program diet.

“Kak maaf jangan terlalu kurus banget kayak gitu, nggak seger dilihatnya, jari-jarinya sampai kurus banget kayak orang sakit. Maaf ya Kak cukup hidup sehat aja udah cantik banget jangan sampai terlalu kurus juga,” tulis akun @ghytas***, dinukil dari Liputan6.

Tak banyak orang tahu, Gracia pernah mengalami skoliosis. Kelainan pada tulang tersebut membuatnya harus diet karena tulangnya tidak sanggup menopang tubuh dengan berat badan tertentu. Bagi warganet, diet tersebut mungkin tidak baik dan kurang sehat. Namun, menurut Gracia diet yang dilakukannya adalah cara agar tepat sehat. Lantaran anggapan buruk warganet tidak tepat, ia pun tidak mau menanggapinya lebih lanjut. Terpenting, ia bahagia dengan hidupnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE