Tahun Ajaran Baru, Ruben Onsu-Sarwendah Berbagi Tugas untuk Dampingi Anak di Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah anak Ruben Onsu

Pendidikan adalah salah satu hal penting bagi seorang anak. Sebagai orang tua yang baik, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Nggak bisa dimungkiri, pendidikan yang baik akan menghasilkan pemikiran dan masa depan yang baik pula. Nggak mengherankan kalau banyak pasangan artis yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menyekolahkan anak-anak di tempat-tempat terbaik termasuk di luar negeri.

Advertisement

Hal yang sama juga dilakukan oleh pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Kedua pasangan ini dikenal sebagai orang tua yang memperhatikan anak mereka. Nggak tanggung-tanggung, Ruben dan Sarwendah juga begitu bertanggung jawab pada urusan pendidikan anak angkat mereka, Bertand Peto. Baru-baru ini, Ruben Onsu menceritakan bagaimana Bertand Peto resmi menjadi siswa Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Ruben Onsu dan Sarwendah ceritakan hari pertama Bertand Peto masuk SMA dan Thalia yang masuk Sekolah Dasar

Baru-baru ini, Ruben Onsu menjadi sorotan segenap warganet. Bagaimana tidak, suami dari Sarwendah ini membagikan kabar bahagia dari keluarganya. Waktu yang berlalu begitu cepat, nggak terasa kalau sekarang anak angkat Ruben, Bertand Peto telah menginjak bangku SMA. Selain itu, putri kandung Ruben dan Sarwendah, Thalia juga baru saja masuk bangku Sekolah Dasar.

Advertisement

Karena waktu mulai bersekolah jatuh di hari yang sama, Ruben kemudian menceritakan bagaimana ia dan istrinya membagi tugas untuk mendampingi anak-anaknya bersekolah. Ruben bertugas untuk mendampingi Bertand Peto yang masuk SMA sementara sang istri menemani Thalia karena kelasnya yang menggunakan bahasa Mandarin. Sementara itu kelas Bertand Peto menggunakan bahasa Inggris. Karena kemampuan bahasa Inggris yang nggak terlalu bagus, Ruben Onsu harus menggunakan bantuan translate agar bisa mendampingi Bertand Peto.

“Pagi ini hari pertama Koko masuk SMA, cici masuk SD. Perkenalan pertama dgn orang tua bagi tugas lagi bunda dampingin cici krn bahasa mandarin kelas nya. Ayah dampingin onyo bahasa inggris juga sih dan ayahnya pake translete,” tulis Ruben Onsu menyertai unggahannya.

Ruben Onsu bersyukur karena Bertand Peto dan Thalia sangat bersemangat dan sudah terbiasa untuk bersekolah secara online

Advertisement

Selain menceritakan hari pertama bersekolah, Ruben Onsu juga bersempatan untuk mengucapkan rasa syukurnya. Presenter terkenal ini bersyukur karena di kondisi pandemi anak-anaknya memiliki semangat bersekolah yang tinggi dan telah terbiasa untuk bersekolah secara online. “Anak-anak sudah terbiasa dengan kelas online dan mau ikut les tambahan untuk isi kegiatan di rumah. Yang penting anak-anak semua happy ngejalaninnya,” lanjut Ruben

Saking bersemangatnya, baik Thalia maupun Bertand sampai mau mengikuti les tambahan agar tetap berprestasi di sekolah. Keinginan bersekolah yang tinggi inilah yang membuat Sarwendah dan Ruben begitu bahagia. Terakhir, Ruben mengucapkan rasa terimakasihnya pada warganet yang senantiasa mendukung dan memberikan doa baik bagi keluarganya. “Terima kasih semua yg setiap hari sudah mendoakan yg baik untuk kami sekeluarga,” pungkas Ruben Onsu mengakhiri unggahannya.

Wah bersyukur banget ya Ruben Onsu dan Sarwendah. Semoga saja Thalia dan Bertand Peto terus punya semangat bersekolah yang tetap tinggi. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE