Target Nikah Terlewat 7 Tahun, Herjunot Ali Enggan Pacaran. Pilih Langsung ke Jenjang yang Serius

Herjunot Ali tolak pacaran

Kisah asmara Herjunot Ali masih banyak membuat orang penasaran. Pasalnya setelah putus dari Tatjana Saphira beberapa tahun lalu, aktor berusia 35 tahun itu diketahui belum memiliki kekasih dan memilih untuk sendiri. Keputusan itu beralasan, baru-baru ini ia mengatakan keinginannya untuk nggak lagi berpacaran dengan siapa pun.

Advertisement

Meski begitu, pemilik nama lengkap Mahbub Herjunot Ali ini tak menampik sedang mencari teman hidup untuk langsung dibawa ke jenjang yang lebih serius. Usia yang menginjak kepala 3 nyatanya nggak membuat ia merasa minder melainkan lebih belajar dari pengalaman yang gagal sebelumnya.

Tolak untuk pacaran dan fokus untuk langsung menikah, aktor film 5 CM ini terbuka untuk menjalani taaruf

Hubungan asmara Herjunot dengan mantan kekasih memang nggak berjalan singkat, terakhir dengan Tatjana Saphira bahkan berjalan sampai 7 tahun. Kegagalan yang pernah ia alami dijadikan pelajaran untuk memperbaiki diri. Meski begitu Herjunot dengan tegas menolak untuk berpacaran dan memilih untuk langsung membangun rumah tangga.

Advertisement

“Nggak mau lagi pacaran sekarang, karena aku maunya langsung nikah saja. Terbuka juga sih untuk taaruf,” katanya seperti dikutip dari tayangan YouTube TRANS7 Official, Selasa (2/1).

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menuturkan target nikah yang sudah terlewat 7 tahun namun ia jalani dengan santai, selama tiga tahun belakangan justru ia menikmati kesendiriannya.

Advertisement

“Jelas, dulu aku ingin menikah di umur 28 atau 27. Dan sekarang sudah umur 35, aku perpanjang jadi umur 40 tahun mungkin.” jawabnya setelah ditanya patokan nikah oleh Deddy Corbuzier.

Di lain kesempatan, Herjunot sempat mengutarakan alasannya nggak mau menjalani pacaran salah satunya komitmen yang belum jelas dengan Tuhan dan terlalu fokus untuk turuti kemauan pasangan.

“Dan setelah pikir-pikir, memang sebenarnya di Islam nggak ada pacaran kan. Langsung nikah, nah gue sekarang mencari istri karena setelah dipikir-pikir pacaran itu apa ya. Pacaran tu lu ngurusin banyak maunya orang. Istri lo bukan, yang akhirnya membuat lo jadi downgrade intellectuality,” katanya dalam YouTube milik Daniel Mananta, Kamis (31/12).

Dari sana ia lebih menginginkan untuk menjalani komitmen lebih dari sekadar pacaran yang bisa membuat Herjunot lebih bertanggung jawab.

“Tapi ketika ngurusin istri, lo emang punya tanggung jawab yang udah ‘janjikan’ sama Tuhan ketika kita ijab kabul. It’s comitment. Nah ketika gue mau berkomitmen, itu jauh lebih ada tujuannya dibandingin gue pacar-pacaran,” lanjutnya.

Herjunot menginginkan calon istri yang bangga dan bahagia dengan diri sendiri, dengan begitu hubungan bisa dijalani dengan komitmen yang kuat

Herjunot mengatakan saat ini saat ini sedang mencari pasangan yang sudah berbahagia dengan dirinya sendiri, karena menurutnya sangat egois jika menggantungkan kebahagiaan kepada orang lain.

“Kaya ‘you should make me happy’, lo nggak akan happy kalau begitu. Jadi misalkan dia sudah bahagia, gue sudah bahagia, kita ketemu di tengah, baru kita bahagia bareng-bareng,” ujar pemain film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk ini.

Meski terbilang lebih sukar dilakukan, Herjunot yakin bisa hidup bahagia dengan pasangan di kemudian hari.

Kita doakan semoga Herjunot Ali dapat pasangan yang sesuai kriteria dan bisa langsung melangsungkan pernikahan, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE