Video Hoax Dirinya Meninggal Bikin Istri Geram, Traffic Akun Instagram Uya Kuya Justru Naik 1000%

Hoax Uya Kuya meninggal

Di era teknologi yang serba cepat, kemampuan literasi media dan kemauan untuk cross check adalah hal yang penting bagi banyak orang. Hal ini berguna demi menghindarkan kita dari beragam berita bohong atau hoax yang kerap kali beredar di media sosial maupun grup WhatsApp.

Advertisement

Nggak melulu soal politik, para artis juga kadang menjadi target berita hoax oleh orang-orang yang nggak bertanggung jawab. Terbaru, presenter, pelawak sekaligus artis papan atas Uya Kuya menjadi target penyebaran berita hoax. Penasaran? Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Astrid Kuya dan keluarga merasa geram pada penyebar berita hoax yang menyebut Uya Kuya meninggal dunia. Astrid bahkan mengancam sang penyebar untuk membawanya ke ranah hukum

Kabar kurang menyenangkan datang dari artis papan atas Uya Kuya yang menjadi target berita hoax. Kabar tersebut mendadak muncul nggak jelas dan menyebut bahwa Uya Kuya telah meninggal dunia. Kabar hoax ini lantas jadi perbincangan warganet sampai-sampai terdengar oleh keluarga Uya Kuya. Menanggapi berita Cinta Kuya mengingatkan bahwa penyebar berita hoax bisa terjerat hukum karena merugikan banyak orang.

Advertisement

Kabar meninggalnya Uya Kuya berawal dari sebuah unggahan video di aplikasi TikTok. Video tersebut memperlihatkan Uya Kuya terbaring di rumah sakit. Uya sebelumnya memang diketahui pernah berjuang melawan Covid-19 yang dideritanya. Beruntung, Uya udah sembuh seperti sedia kala. Mengiringi unggahan tersebut, sang penyebar hoax menulis “Innalilahi wa innailaihi rojiun, RIP Uya Kuya, semoga diterima di sisinya,”. Berita ini sontak memancing Astrid Kuya selaku istri Uya berkomentar “Hoax ini!!! Siap-siap yah depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara. Eh nanti nangis kejer, ibunya nangis, ayahnya minta maaf. Kasihann..,” komentar Astrid.

Pelaku penyebar hoax telah meminta maaf dan Uya mengakui pengunjung laman Instagramnya naik drastis 1000 persen

@khaidir_ismail

Balas @astridkuya

♬ original sound – KG1st.Mail – KG1st.Mail

Advertisement

Berita hoax kematian Uya Kuya lantas tersebar dengan cepat. Reaksi banyak orang tentu saja mencari kebenaran berita tersebut dengan mengunjungi laman Instagram pribadi Uya Kuya. Hal ini dilakukan sebab warganet tahu bahwa Uya Kuya merupakan salah satu artis yang terkenal aktif di media sosial terutama Instagram. Sebagai tanggapan berita tersebut, Uya Kuya mengatakan bahwa pengujung Instagramnya naik drastis sampai 1000% gegara berita hoax tersebut. “Hmm.. gara-gara berita nggak jelas tiba-tiba Instagram gue visitornya naek 1000%. Instagram Story gye kenapa jadi banyak orang mampir yaaa,” tulis Uya melalui Instagram Story.

Di sisi lain, pelaku penyebar berita hoax kematian Uya Kuya telah meminta maaf. Lewat akun TikTok-nya, @khaidir_ismail ia memberikan klarifikasi terkait pemberitaan nggak benar tersebut.  Sang penyebar mengaku bahwa ia sangat kecewa dan malu pada konten yang ia unggah. Selain itu ia juga mengatakan bahwa ia sama-sama merupakan korban berita hoax karena mendapat berita tersebut dari orang lain tanpa memeriksa kebenarannya terlebih dahulu.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya. Saya benar-benar tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan saya pertama kali melihat berita tersebut di media sosial dengan caption innalilah dan saya pikir mas Uya sudah tiada dan saya merasa menyesal dan merasa kecewa dengan konten ini. Saya tidak tahu konten ini berita hoax, dan sebenarnya saja juga korban berita hoax,” ujar sang penyebar meminta maaf

Nah gimana menurut kalian SoHip? Semoga saja Astrid dan keluarga Uya Kuya menerima permintaan maaf ini. Semoga juga kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi pelaku dan juga bagi kita semua. Selalu ingat jangan mudah percaya pada berita yang berseliweran di media sosial~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE