Pesepak Bola Legendaris Zlatan Ibrahimovic Positif Corona, Hasil Tes Sehari Sebelumnya Masih Negatif

Ibrahimovic positif corona

Pandemi corona kembali menambah deretan korban dari sosok figur publik. Jika beberapa waktu lalu corona sempat menular pada sosok aktor Dwayne Johnson dari dunia perfilman kini giliran korban dari dunia olahraga dunia. Orang yang menyatakan dirinya telah terpapar virus adalah pesepak bola Zlatan Ibrahimovic.

Advertisement

Terpaparnya Zlatan Ibrahimovic atau akrab disapa Ibra membuat publik dan penggemar olahraga heboh. Kejadian ini kembali menegaskan bahwa virus corona nggak pandang bulu menyerang siapa saja. Bahkan Ibra yang merupakan seorang atlet dan menjalani gaya hidup sehat saja bisa terkena Covid-19.

Pesepak bola legendaris Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif terpapar virus corona. Kini ia sedang melakukan isolasi mandiri dan dipastikan akan absen dipertandingan yang akan datang

Zlatan Ibrahimovic, penyerang dari tim AC Milan dinyatakan positif tertular virus corona. Hal tersebut diketahui dari cuitan Ibra di laman Twitter pribadinya. Dalam cuitan tersebut Ibra menjelaskan kronologi kenapa ia terpapar virus. Ternyata sebelum dinyatakan positif, Ibra sempat melakukan tes dan hasilnya negatif. Ibra juga nggak menunjukan gejala apapun.

Advertisement

Saat diperiksa ulang, pria yang berusia 38 tahun ini dinyatakan positif. Meski begitu Ibra berkelakar bahwa virus corona ternyata memiliki cukup keberanian untuk hinggap di tubuhnya. “Saya mendapat hasil negatif Covid kemarin dan positif hari ini. Tidak ada gejala apapun. Covid memiliki keberanian untuk menantang saya. Ide yang buruk.” cuit Ibra dalam bahasa Inggris.

Setelah dinyatakan positif, pria berkebangsaan Swedia ini akan melakukan isolasi mandiri dan mendapat perawatan kesehatan secara berlaka oleh tim medis AC Milan. Dapat dipastikan Ibra akan absen di beberapa pertandingan mendatang. Menariknya, para rekan tim Ibra nggak kaget mendengar kabar tersebut. Menurut salah satu bek AC Milan, Simor Kjaer ia nggak kaget mendengar hal tersebut karena memang kondisi dunia sudah seperti ini. “Dunia yang kita tinggali memang sedang seperti ini situasinya,” ucap Simon.

Dengan kasus ini, Zlatan Ibrahimovic menambah deretan nama pesepak bola yang terkena virus corona

Advertisement

Zlatan Ibrahimovic dan Xavi via www.instagram.com

Tanggapan Simon Kjaer selaku rekan Ibra cukup masuk akal. Sebab kondisi seluruh dunia memang seperti ini sekarang. Bahkan Ibrahimovic bukan satu-satunya pesepak bola yang dinyatakan terpapar virus corona. Pemain timnas Swedia ini hanya menambah deretan nama pesepak bola yang positif Covid-19 saja.

Sebelumnya telah banyak pesepak bola yang positif Covid-19. Antara lain pemain Florentina German Pezzella, Dusan Vlahovic, Patrick Cultrone lalu ada pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Ada juga pemain Juventus Daniele Rugiani sampai pemain legendaris Barcelona, Xavi.

Nah sudah terbukti kan kalau virus corona nggak tebang pilih untuk menular? Bahkan para atlet yang kesehariannya berolahraga dan hidup sehat saja bisa terpapar. Jadi alangkah baiknya kita tetap waspada dan lakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak, mengenakan masker dan rajin mencuci tangan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE