Tangis Syukur Irwansyah Saat Ibunya Bangun dari Koma, Sadar Usai Dengar Ayat Suci Al-Quran

Ibu Irwansyah bangun dari koma

Virus corona menjadi momok yang menakutkan bagi banyak pihak. Apalagi bagi seseorang yang mempunyai penyakit bawaan. Seperti tak pandang bulu menginfeksi, beberapa figur publik di Indonesia harus ikhlas kehilangan orang tercinta karena virus ini. Hal tersebut dialami oleh aktor Irwansyah, usai kepergian sang ayah, Ummar Effendy pada 8 Juli silam karena Covid-19. Tak berselang lama, ibunda jatuh sakit dan harus mendapat perawatan lanjutan di rumah sakit.

Advertisement

Herlianah positif Covid-19 hingga belakangan kondisinya kian memburuk. Sang ibu harus menggunakan ventilator karena saturasi oksigen sempat anjlok ke level 46. Zaskia Sungkar mengungkapkan kondisi Irwan yang selalu menangis karena memikirkan ibunya. Segala cara dilakukan untuk pemulihan ibunda, mulai dari mencari obat-obatan yang sulit didapat dan harganya mahal hingga memberikan plasma darah konvalesen.

Sang ibu tak sadarkan diri hingga membuat keluarga khawatir, Irwansyah sempat pasrah dan menyerahkan semua keputusan pada Tuhan

Irwansyah menangis curhat kondisi ibunya | Credit: YouTube The Sungkars Familiy

Melihat kondisi ibunya yang tak kunjung membaik, suami Zaskia Sungkar ini mulai pasrah. Terlebih ibunya sudah koma selama tiga hari. Saat itu keluarga berdiskusi apakah tetap dipasangi ventilator atau tidak. Sebab, saat masih sadar Herlianah berpesan bahwa ia tak mau dipasangi alat-alat medis jika kondisinya memburuk.

Keluarga pun putuskan agar obat-obatan untuk sang ibu dihentikan, karena tak berpengaruh. Di kondisi terendah, Irwansyah menghubungi dokter melalui video call untuk melihat kondisi ibunya. Ia pun meminta tim medis yang menjaga untuk memperdengarkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Advertisement

“Dokter masangin murrotal ke mama, tiba-tiba bangun. Mama bangun melek matanya. Mama (seperti) ngomong sama perawat, angkat tangan nunjukkin di video (seolah) ‘aku masih hidup’ gitu,” papar Irwansyah dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Rabu (4/8).

Ucap syukur tak henti-hentinya dilontarkan oleh Irwansyah. Saat menceritakan kejadian itu, ayah satu orang anak ini bahkan tak kuasa menahan tangis. Mengetahui ibunya sudah sadarkan diri, ia sampai loncat seolah tak percaya. “Aku bangun tidur, aku langsung loncat. Mama masih hidup, mama,” lanjut Irwansyah.

Dari kesembuhan sang ibu, pasangan ini seperti ditunjukkan bahwa sesuatu yang dianggap tak mungkin bisa terjadi jika Tuhan berkehendak

Advertisement

Irwansyah bersama kedua orang tuanya | Credit: Instagram @irwansyah_15

Zaskia Sungkar ikut bersyukur atas progres yang diperlihatkan oleh mertuanya. Sama halnya dengan Irwansyah, Zaskia hanya bisa pasrah dan meminta kerabat untuk memberikan doa untuk kesembuhan sang ibu. Mereka pada akhirnya yakin, bahwa semua bisa terjadi jika Tuhan sudah berkehendak.

“Sampai sekarang kalau kita tanya ke mereka (dokter), mereka nggak tahu kenapa mama bisa kayak gitu. Itulah keajaiban, Allah mau ngajarin kita, lo mau punya uang sebanyak apa pun, mau bisa dapat obat apa pun, kalau Allah bilang belum, ya belum,” kata Zaskia Sungkar.

Pasangan ini lantas mengingatkan orang terdekat dan penggemarnya untuk selalu optimis menghadapi ujian yang diberikan. Selain mengajak untuk usaha, mereka juga tekankan supaya berserah diri menggantungkan harapan pada Tuhan bukan manusia. Kita doakan semoga ibunda Irwansyah berangsur pulih, dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE