Ibunda Kagum Aliando Syarief Berani Ungkap Kondisi Mentalnya ke Publik

Tengku Resi berikan dukungan penuh untuk anaknya yang berjuang sembuh

Tengku Resi Revado, ibunda Aliando Syarief memberikan dukungan untuk anaknya yang berjuang sembuh dari obsessive compulsive disorder atau OCD. Tengku Resi mengunggah Instagram Story sambil mengungkap rasa bangganya kepada sang putra. Pasalnya, Aliando berani mengungkap sakit mental yang dideritanya kepada publik.

Advertisement

Sebelumnya, pemain sinetron “Ganteng-Ganteng Serigala” ini mengejutkan publik saat dirinya mengungkap gangguan mental yang diderita. Pengakuan dirinya mengidap OCD itu disampaikannya lewat siawan langsung Instagram pada 27 Januari lalu. Gangguan mental yang dideritanya itu membuat Aliando sulit beraktivitas dengan normal sehingga dirinya jarang muncul di layar kaca.

Ibunda Aliando Syarief kagum dengan keberanian sang putra

Ibunda Aliando Syarief

Ucapan bangga ibunda Aliando Syarief di Instagram Story | Credit: @tengku_resi via Instagram

Mengetahui sang putra mengungkap gangguan mentalnya kepada publik, Tengku Resi Rivaldo kemudian memberikan dukungan kepadanya. Pada Jumat (28/1/2022), ibunda Aliando itu mengunggah Instagram Story berisikan ungkapan bangga kepada sang putra dalam bahasa Inggris.

” Mama selalu bangga sama kamu anakku. Kamu dengan berani mengungkap sakit mental kamu ke orang-orang untuk memberi mereka pengetahuan,” tulis Tengku Resi dalam Instagram Story, Jumat (28/1/2022).

Advertisement

Ibunda Aliando mengatakan dirinya selalu bangga kepada sang putra. Dia menilai Aliando sangat berani mengungkapkan kondisi ganguan mentalnya kepada publik dan memberikan penjelasan mengenai OCD. Apapun yang terjadi, Tengku Resi terus memberikan dukungan supaya anaknya bisa pulih kembali.

“Bagaimana pun kamu, mama tetap cinta kamu nak,” lanjut Tengku Resi dalam Instagram Story, Jumat (28/1/2022).

Tengku Resi bangga menjadi ibu dari Aliando Syarief

Aliando mengidap OCD

Tengku Resi bangga menjadi ibu dari Aliando Syarief | Credit: @aliandooo

Advertisement

Dalam unggahan Instagram Story selanjutnya, Tengku Resi juga menambahkan keterangan lainnya. Dia ingin publik mengetahui kalau dirinya bangga menjadi ibu dari Aliando Syarief. Perlu diketahui, ibunda Aliando merupakan artis senior yang sudah membintangi sejumlah film dan sinetron Indonesia. Sambil membubuhkan emoji hati dan senyum, Tengku Resi menulis keterangan singkat.

“Kamu tahu? Itu baru anakku,” tulis Ibu Aliando Syarief dalam Instagram Story, Jumat (28/1/2022).

Aliando menyebutkan bahwa dia telah menderita OCD sejak masih duduk di kelas 2 sekolah dasar. Namun, kini gangguan tersebut semakin parah sampai mengganggu aktivitas sehari-harinya. Gejala yang Aliando alami berupa tidak tega melihat sesuatu dicampakkan dan harus menyelesaikan sesuatu dengan sempurna. Sempat vakum dari layar kaca Tanah Air, Aliando rupanya tengah menjalani terapi untuk sembuh dari OCD yang dideritanya.

Kita doakan semoga Aliando Syarief segera sembuh dari penyakit yang dideritanya dan bisa menghibur kita kembali di layar kaca ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE