Alasan Aliando Syarief Lama Tak Muncul Ternyata karena Tengah Sakit Serius

Sedang alami OCD ekstrem, Aliando mohon doa dari warganet

Masyarakat Indonesia sangat senang mengikuti kehidupan para selebritas Tanah Air. Salah satu figur publik yang terkenal dan memiliki penggemar adalah Aliando Syarief atau lebih akrab disapa Aliando. Namun, belakangan ia jarang terlihat di muka publik sampai akhirnya Aliando muncul dan mengabarkan dirinya sakit serius.

Advertisement

Tentu saja kabar ini langsung mendapatkan sorotan dari warganet. Aliando yang muncul pada 27 Januari 2022 setelah lama nggak terlihat batang hidungnya. Terakhir kali, Aliando mengunggah sebuah video pada bulan November 2021 silam. Rupanya, Aliando jarang muncul karena fokus pada sakit yang sedang ia derita.

Aliando kabarkan dirinya menderita penyakit mental OCD

Aliando Syarief atau akrab disapa Aliando membawa kabar yang cukup mengejutkan. Setelah lama nggak muncul, aktor sekaligus pemain sinetron ini mengaku bahwa ia sedang sakit. Aliando menyebut bahwa dirinya ternyata menderita gangguan mental bernama OCD atau obsessive compulsive disorder.

Advertisement

Aliando juga menyebut bahwa ia telah menderita OCD sejak masih duduk di kelas 2 sekolah dasar. Ia kemudian nggak sadar sampai akhirnya sekarang gangguan tersebut semakin parah. Laki-laki yang pernah dekat dengan Prilly Latuconsina ini mengaku penyakitnya kerap muncul bahkan saat ia bekerja dan harus ia kendalikan.

“Sebenarnya kelas 2 SD sudah pernah kena OCD. Pas gede umur 25 ini, gak tau kenapa jadi makin parah OCD sampai menganggu pekerjaan. Gue harus melakukan pekerjaan tapi satu sisi gue berjuang mengendalikannya. Otak sama badan tuh kayak perang,” kata Aliando menjelaskan.

Advertisement

Baca konten menarik seputar drama Korea: Belajar Menyembuhkan Luka Masa Kecil Lewat Tokoh K-Drama Our Beloved Summer

Unggahan terakhir dibanjiri komentar dukungan dari warganet

Selain bercerita mengenai asal-usul penyakitnya, Aliando juga mengabarkan kondisi terkininya. Aliando kemudian menepis sekaligus menegaskan bahwa dirinya menderita OCD bukan skizofrenia. Meski begitu, pemain sinetron “Ganteng-Ganteng Serigala” ini mengaku nggak ada pikiran untuk menyakiti diri sendiri karena penyakitnya.

Terakhir, Aliando menyebut kalau dirinya sedang menjalani terapi karena masih membutuhkan pemulihan. Rupanya hal inilah yang menjadi alasannya nggak jarang muncul ke publik. Untuk menjaga kesehatan mentalnya, Aliando mengaku menggunakan musik sebagai salah satu metode.

Kabar mengejutkan dari Aliando ini kemudian membuat unggahan terakhir di Instagramnya banjir komentar. Banyak penggemar dan warganet yang turut menyemangati sang pesinetron. “Cepet sembuh Bang Al,” ungkap salah satu warganet. “Semangat Ali, masih banyak yang ngedukung kamu,” tulis warganet lain.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE