Bandingkan Profesi Suaminya yang Pilot dengan Sopir Ojol, Iis Dahlia Tuai Pro Kontra

Iis dahlia pilot dan sopir ojol

Penyelundupan barang mewah melalui pesawat Garuda Indonesia dari Paris ke Indonesia nyatanya menyeret sejumlah nama. Mulai dari para petinggi maskapai tersebut, para pramugari hingga pilot. Salah satu nama yang akhirnya ikut terseret adalah Satrio Dewandono. Sosok yang merupakan suami dari penyanyi dangdut Iis Dahlia ini, bertugas menjadi pilot yang membawa pesawat tersebut. Nggak terelakkan, Iis pun harus terusik dengan kasus ini.

Advertisement

Baru-baru ini, Iis kembali menegaskan kalau suaminya hanya menjalankan tugasnya sebagai pilot. Ia merasa kesal karena harus disangkutpautkan dengan kasus ini. Bahkan ia menegaskan kalau pekerjaan suamiya sebagai pilot berbeda dengan sopir ojol (ojek online).

Setelah pulang dari London, Iis tahu betul kalau dirinya akan diserbu pertanyaan terkait keterlibatan suami dalam kasus penyelundupan barang mewah di pesawat Garuda beberapa waktu lalu

kasus penyelundupan mengusik Iis Dahlia dan suami via www.instagram.com

Come back to Jkt … back to routine
Hhhmmmm ada ide gk gimana ngadepin netizen sotoy yg komentnya bikin pusing n panas ati? Kali ini kyknya udh gk bisa didiemin sihh

Begitulah caption salah satu foto yang diunggah Iis Dahlia saat dirinya kembali ke Jakarta beberapa hari lalu. Iis memang sangat terganggu dengan berita yang mengaitkan suaminya dengan kasus penyelundupan barang mewah di pesawat Garuda. Hal tersebut dikarenakan sang suami, Satrio, menjadi pilot yang bertugas saat itu. Bahkan selama dirinya di London, Iis sering menerima komentar nggak sedap dari warganet. Bahkan ada yang bilang kalau sang suami bakal dipecat. Hal inilah yang semakin membuat Iis kesal.

Advertisement

Iis pun akhirnya menegaskan kalau sang suami hanya menjalankan tugasnya dan kebetulan cuma lagi apes aja

membandingkan pekerjaan suaminya via www.instagram.com

Di depan media, Iis pun mengatakan kalau memang saat itu suaminya yang bertugas membawa pesawat yang kedapatan melakukan penyelundupan. Hanya saja menurut Iis, sang suami sedang apes. Ia dan suami merasa sangat dirugikan dengan pemberitaan yang mengaitkan keluarganya dengan penyelundupan tersebut. Dilansir dari laman kompas.com, Iis bahkan menegaskan kalau sang suami adalah pilot, bukan sopir ojol yang setelah mengantar penumpang bisa minta bintang lima dan ada yang berbaik hati lalu ngasih tip. Karena ada yang bilang kalau suaminya mendapatkan suap atau tip terkait penyelundupan tersebut. Iis  juga mengatakan kalau yang terpenting adalah suaminya udah menjalankan tugas dengan baik. Jadi kalau ada barang selundupan atau sebagainya, itu bukan kesalahan sang suami, apalagi dirinya.

Namun komentar Iis yang membandingkan profesi sang suami dengan sopir ojol justru menuai pro kontra. Nggak sedikit yang merasa tersinggung bahkan bilang kalau Iis sombong. Nama Iis pun juga menjadi trending topic di Twitter karena berita terkait dirinya yang membandingkan pekerjaan suami dengan sopir ojol.

Advertisement

@yaelahyann_: Duhh mbak iis dahlia… Meu membela suami boleh, yaa tapi jangan merendahkan profesi orang juga.
@61daniP: Buat iis dahlia : Yang bilang suami lo OJOL SIAPA BAMBANG? SEMUA TAU SUAMI LO TU SOPIR PESAWAT jadi gausah bawa bawa OJOL ya bambang

@jenk_kelinnnnn: Hanya krn suami pilot GARUDA INDONESIA, bkan berarti harus merendahkan pekerjaan org lain.Yg harus kepanasan.Yg harus kehujanan. Utk mencari rejeki buat keluarganya. Ya emang sih, sopir OJOL tuh gak bisa sprti bberapa PILOT GARUDA INDONESIA, yg bisa nyelundupin Harley. *congkak

Namun nggak sedikit pula yang membela Iis. Pasalnya Iis membandingkan hal yang releven, yaitu sama-sama berprofesi sebagai sopir.

@arkanavin: Netijen bego, makanya kalo orang ngomong tuh disimak sampe abis. Iis Dahlia bilang “suami gue pilot bukan ojol, kalo ojol kan abis selesai narik dapet rating dapet tip sedangkan pilot ga dapet apa2” dia tuh ngejawab tuduhan akun yt yang bilang kalo suami dia dpt tip gede.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE