Akun Instagram Luna Maya Diretas, Hacker Asal Turki Klaim Jadi Pihak yang Bertanggung Jawab

Instagram Luna Maya dibajak

Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan diretasnya akun Instagram penyanyi dangdut papan atas, Inul Daratista. Padahal ia tergolong sangat aktif menggunakan akunnya tersebut. IG Inul kemudian juga sempat hilang. Beruntung, beberapa waktu kemudian akun Instagramnya bisa diakses kembali oleh Inul.

Advertisement

Dan kali ini, artis Tanah Air lainnya, Luna Maya, juga ikut menjadi korban peretasan atau pembajakan. Padahal beberapa jam sebelumnya, Luna masih mengunggah aktivitasnya melalui Instastory.

Sore ini, akun Instagram Luna Maya diretas oleh hacker yang mengaku berasal dari Turki

mengaku hacker asal Turki via www.instagram.com

Akun Instagram Luna Maya baru diketahui mengalami peretasan sore ini. Hal tersebut setelah si peretas atau hacker mengunggah sebuah postingan video. Dalam video tersebut, si peretas mengklaim kalau ia bertanggung jawab atas akun Luna Maya yang tengah dibajak tersebut. Mereka mengatasnamakan diri sebagai WMA Club. Hacker tersebut juga menegaskan kalau mereka adalah orang Turki.

Nggak cuma posting video dan Instastory, hacker tersebut juga sempat live. Dalam Insta Live tersebut terlihat sosok laki-laki yang diduga menjadi dalang peretasan akun Luna

akun-akun yang bertanggung jawab via www.instagram.com

Selain mengunggah pengakuan, peretas akun Luna Maya ini juga sempat mengunggah sejumlah Instastory yang membuktikan kalau akun Luna benar-benar diretas. Mereka bahkan menunjukkan “jati diri” mereka melalui sejumlah akun Instagram. Akun-akun tersebut diduga bertanggung jawab atas peretasan akun IG Luna. Mereka adalah @theadiges, @wmaclubicraat, @beratxbodur0, @dangerofficialx, dan @falcondeizyofficial. Nggak cuma memanfaatkan ketenaran Luna untuk eksistensi mereka, hacker juga sempat melakukan IG Live. Dalam video tersebut terlihat seorang lelaki yang diduga menjadi dalang dalam peretasan ini.

Meski begitu, foto-foto ataupun unggahan Luna lainnya nggak dihapus oleh hacker tersebut. Mereka sepertinya memang hanya iseng dan ingin menunjukkan eksistensinya. Semoga akun Luna Maya bisa kembali direbut, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE