Istri Derby Romero Balas Sindiran karena Lahiran Secara Caesar: itu Pilihan Terbaik!

Kabar bahagia belum lama ini datang dari seleb Derby Romero bersama sang istri, Claudia Adinda yang baru saja dikaruniai buah hati pertama pada 20 Januasi 2021. Dinda melahirkan putri cantik melalui proses operasi caesar di salah satu rumah sakit di Singapura. Namun, alih-alih mendapat respon positif, Dinda dan Derby justru dinyinyiri karena melahirkan secara caesar.

Advertisement

Menanggapi komentar nyinyir tersebut, Dinda akhirnya angkat bicara. Ia kemudian mengunggah beberapa foto bersama sang buah hati dan suami saat berada di ruang operasi.

Dinda menyebut bahwa melahirkan secara caesar bukanlah pilihan yang buruk

Unddahan Claudia Adinda di Insgaram | Cedit by @miss_adinda_mae

Komentar negatif menyoal memilih melahirkan secara caesar tampaknya membuat Dinda lelah, hingga akhirnya ia angkat bicara. Melalui unggahan foto pada akun Instagram miliknya, Dinda mengungkap jia banyak orang yang terkejut dan mempertanyakan keputusannya memilih caesar. Dinda mengatakan bahwa melahirkan secara caesar adalah pilihan yang terbaik untuk dirinya.

“Memilih kelahiran caesar mungkin pilihan terbaik yang bisa saya buat untuk diri sendiri karena telah memberi saya pengalaman melahirkan yang relax dan positif,” tulis Dinda melalui akun Instagram pribadinya, Senin (28/3).

Advertisement

Bagi Dinda, hal itu menjadi hal yang sangat penting bagi seorang ibu. Dinda juga mengungkap bahwa apapun cara yang dilalui seorang ibu untuk bertemu dengan anaknya, melahirkan merupakan suatu karunia yang besar bagi seorang ibu.

“Melahirkan adalah pengalaman yang magical, apapun jenis kelahiran yang Anda pilih,” kata Dinda.

Dinda juga beri nasihat agar tidak usah peduli dengan omongan negatif orang lain

Derby Romero bersama sang istri, Claudia Adinda

Dinda beri pesan kepada kaum ibu untuk abaikan omongan buruk orang lain | Credit: Instagram @miss_adinda_mae

Advertisement

Meskipun kerap mendapatkan nyinyiran karena melahirkan secara caesar, tapi Dinda tetap percaya diri. Wanita berusia 32 tahun ini juga berpesan agar tidak perlu memedulikan omongan buruk orang lain.

Claudia Adinda tak lupa berpesan kepada para ibu di luar sana untuk memilih cara melahirkannya sendiri, karena hanya seorang ibulah yang tahu apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

“Jadi, pilihlah apapun yang membuat Anda merasa nyaman dan apa yang terasa tepat untuk Anda, karena itu adalah tubuh Anda dan pilihan Anda,” pesan Dinda.

Dinda juga berpendapat jika mendengarkan nasihat dan perspektif orang lain ketika akan memiliki anak adalah hal yang berharga. Namun, dinda mengingatkan jika nasihat dan saran yang bisa diterapkan pada orang lain belum tentu berhasil pada diri sendiri, sehingga ia mengingatkan siapa saja untuk menuruti naluri bersalin yang dirasakan diri sendiri.

Menanggapi unggahan Dinda tersebut, segenap warganet turut memberikan reaksi positif yang beragam. Tidak sedikit juga warganet yang setuju dengan apa yang Dinda katakan.

“Buatku, apapun proses persalinan yang dijalani setiap perempuan, mereka tetap perempuan tangguh, perempuan hebat, dan seorang IBU SEUTUHNYA. Jadi bukan karena lahiran normal baru boleh menyandang gelar ibu, itu adalah pemikiran terkolot yang pernah saya dengar. Sehat selalu Miss Dinda and Baby Mae,” komentar salah satu warganet.

Kendati sempat mendapat nyinyiran perihal proses persalinan, tampakanya baik Dinda dan Derby terlihat bahagia menikmati momen kebersamaan mereka sebagai orang tua baru. Apalagi mereka baru dikaruniai momongan setelah 5 tahun pernikahan. Selamat ya Dinda dan Derby!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE