Jae Day6 Minta Maaf Secara Terbuka pada Solois Jamie atas Komentarnya Saat Live Streaming

Jae Day6 minta maaf

Jae Park atau biasa dikenal dengan Jae Day6, kembali menghebohkan penggemar dengan pernyataan kontroversialnya yang menyinggung sahabatnya sendiri, solois perempuan asal Korea, Jamie atau Jimin. Ia melontarkan bercandaan yang tak pantas pada solois tersebut saat tengah live streaming dengan menyebutnya sebagai “thot” merupakan bahasa gaul yang merupakan singkatan dari ‘that ho over there‘. Kata tersebut memiliki arti yang sama dengan jalang dan pelac*r.

Advertisement

Diketahui Jae merupakan selebritas yang sering melakukan siaran langsung atau live streaming, entah untuk bermain game hingga mengobrol bersama penggemar. Namun siarannya pada Sabtu (8/1) justru membuat Jamie tersinggung begitu pula penggemar yang merasa hal itu cukup tak pantas untuk diungkapkan. Menanggapi hal tersebut, pada keesokan harinya pada Minggu (9/1) ia akhirnya meminta maaf secara terbuka pada Jamie.

Jae awalnya mengira bahwa yang ia ungkapkan merupakan olok-olok ramah. Baginya thot, tidak merujuk pada fisik maupun gaya dari seseorang

Permintaan maaf Jae Park pada Jamie / Credit : Twitter Jae @eaJPark

Akibat dari perilakunya tersebut, akhirnya Jae meminta maaf secara tulus kepada Jamie. Ia mengungkapkan bahwa dirinya mengira bahwa bercandaan yang ia lontarkan masih bisa diterima.

“Apa yang aku pikir adalah olok-olok ramah yang aku tahu, ternyata tidak. Aku sama sekali tidak merujuk pada perilaku fisik atau gaya apa pun melainkan aura orang yang disebut sebagai baddie dan berpikir keduanya identik,” jelas Jae melalui Twitter resminya @eaJPark.

Advertisement

Ia sempat mengungkapkan beberapa alasan berkaitan dengan kejadian tersebut, namun ia tak mau banyak berkilah dan meminta maaf dengan tulus

Jae Park atau Jae Day6 / Credit: IG eaj

Jae sempat memberikan beberapa penjelasan kenapa ia sampai hati melontarkan ungkapan thot tersebut pada Jamie. Tapi ia tak ingin banyak menyangkal dan meminta maaf kepada secara terbuka pada Jamie dan semua orang.

“Namun aku mengerti bahwa tidak ada alasan untuk komentarku. Permintaan maafku yang tulus kepada Jamie dan juga semua orang yang terluka karenanya,” lanjut Jae. Tak memungkiri, banyak pula penggemar yang turut sakit hati dan menghujat pernyataan Jae ke Jamie.

Jamie telah menghapus tweet yang mengungkapkan kekecewaanya pada Jae. Selanjutnya ia menegaskan bahwa benci dengan lelucon semacam itu

Advertisement

Park Jimin atau Jamie / Credit: IG JIMIN X JAMIE

Jamie sempat mengungkapkan kemarahannya pada Jae pada sebuah tweet yang kini telah ia hapus, kemudian ia menuliskan pada bahwa dirinya sudah baik-baik saja saat ini. Ia juga turut berkomentar ketidaksukaannya mengenai kebiasaan pria yang menjadikan wanita sebagai lelucon pada beberapa kesempatan.

“Saya benci bahwa kita sebagai wanita harus menjadi sasaran humor pria untuk memenangkan orang-orang di internet,” tulis Jamie di akun @jiminpark07.

Jamie dan Jae dulunya berada di perusahaan yang sama yakni di JYP Entertainment, keduanya diketahui memiliki hubungan yang akrab bahkan hingga saat ini. Pada awal tahun ini Jae sempat menghebohkan penggemar setelah mengumumkan telah keluar dari agensi JYP Entertainment yang menaunginya bersama Day6. Namun ia lekas menjelaskan di sebuah live streaming bahwa ia masihlah anggota Day6 walau sudah tak seagensi.

Masalahnya sudah selesai, namun penggemar selanjutnya berharap kalau Jae lebih memperhatikan ucapannya di lain waktu. Berkaca dengan kejadian ini, kita juga harus berpikir sebelum berbicara ya SoHip sekalipun dengan sahabat sendiri~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE