Jalani Pengobatan Fisioterapi, Tukul Arwana Dikelilingi Keluarga dan Orang Terkasih

Kondisi terkini Tukul Arwana

Presenter dan komedian kondang Indonesia Tukul Arwana diketahui sedang menjalani pengobatan akibat pendarahan otak yang dialaminya 2021 silam. Pada 22 September 2021, ia harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Kondisinya yang kian memburuk membuat dokter harus melakukan operasi dan memasang ventilator untuk membantu pernapasannya. Setelah sukses menyelesaikan proses operasi, komedian berumur 58 tahun ini dijadwalkan untuk menjalani proses fisioterapi untuk mengembalikan fungsi gerakan tubuh yang hilang akibat luka, sakit, atau hilangnya kemampuan tubuh untuk bergerak.

Advertisement

Di tengah proses pengobatannya, pada Selasa (11/1/2022) beredar video di media sosial yang memperlihatkan kondisi Tukul Arwana sedang ditemani saat melakukan pengobatan. Saat ini, kondisi Tukul Arwana tampak lebih kurus dibandingkan dengan yang sering ditampilkan di televisi. Meskipun sudah lama mengidap sakit, viralnya video ini masih banyak mengejutkan warganet. Ternyata tidak sedikit dari mereka yang baru mengetahui kabar kesehatan Tukul Arwana.

“Ya Allah baru tau kabarnya.. Om Tukul sakit apa ini? Semoga Allah angkat penyakitnya diberikan kesehatan, rezeki berlimpah lagi.. syafakallah Om Tukul. Amin,” tulis @looksgood***

“Sedih aku lihatnya soalnya baru kali ini liat postingan terbaru om tukul. Semoga lekas sembuh bisa pulih seperti dulu lagi ya om. Amin Allahuma amin,” tulis @moms***

Tukul Arwana dikelilingi orang-orang terkasih yang membantu selama proses pengobatan

Tukul Arwana sedang menjalani proses fisioterapi

Tukul Arwana sedang menjalani proses fisioterapi | Credit: Instagram @insta_julid

Saat manusia berada di titik terendahnya, perhatian keluarga dan orang-orang terkasih menjadi satu hal yang paling penting. Dalam unggahan video viral itu, tampak Tukul sedang duduk di atas kursi. Ia dikelilingi oleh beberapa orang yang juga sedang mengajaknya ngobrol ringan. Egi Prayudi yang merupakan anak Tukul kemudian mencium pipi kirinya lalu menyentuh lembut wajahnya dengan penuh kasih sayang. Tukul memang tidak meresponnya dengan kata-kata, tapi sorot matanya yang teduh terus melekat ke arah anak laki-laki itu sambil tersenyum tipis.

Advertisement

Unggahan video itu berlanjut menampilkan potongan foto saat Tukul Arwana disuapi makan oleh seseorang. Tampak pula anak laki-lakinya sedang duduk di depannya memperhatikan dengan saksama. Dalam menjalani pengobatan fisioterapinya, Tukul menggunakan alat khusus yang dikaitkan ke anggota tubuhnya. Alat ini harus rutin ia gunakan demi mengembalikan fungsi tangan, kaki, dan anggota tubuhnya yang sempat hilang akibat pendarahan otak. Video tersebut memperlihatkan orang-orang terkasih Tukul yang memandunya selama menggunakan alat fisioterapi.

Melihat kondisi terkini Tukul dan semangatnya untuk sembuh, unggahan itu kemudian dibanjiri doa dari warganet. Mereka mendoakan kesembuhan Tukul dan merindukan keceriannya setiap memandu acara. Kekuatan dukungan dari warganet sekaligus keluarga tercinta sangat dibutuhkan untuk mendongkrak kesehatan Tukul Arwana. Melihat sekelilingnya yang selalu siap sedia membantu bisa membuat semangat Tukul untuk pulih semakin tinggi.

Sempat memburuk dan tidak sadarkan diri, kini kondisi Tukul Arwana berangsur-angsur membaik

Advertisement
Tukul Arwana dan keluarganya

Tukul Arwana dan keluarganya | Credit: Instagram @tukul.arwanaofficial

Setelah melakukan operasi dan menjalani fisioterapi, komedian bernama asli Tukul Riyanto itu sudah boleh melakukan perawatan di rumah. Dikutip dari kanal Youtube Indosiar, Rizki Kimon manajer Tukul Arwana mengungkapkan bahwa Tukul sudah bisa berbicara walaupun masih terbata-bata.

Kondisi fisiknya yang semakin kurus pun memerlukan penanganan khusus dari dokter. Tukul kehilangan banyak berat badan selama menjalani pengobatan. Oleh karena itu, Tukul harus fokus memperhatikan pola makan agar gizi yang masuk ke tubuhnya dapat mengembalikan bobot badannya seperti sedia kala.

Semoga seluruh pengobatan yang dijalani Tukul Arwana berjalan dengan lancar sehingga ia bisa lekas sembuh dan beraktivitas seperti biasanya ya. Amin.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE