Nggak cuma terlihat kuat dan perkasa di film superhero dunia bawah laut, Aqauaman, Jason Momoa kali ini membuktikan bahwa ia juga punya kekuatan fisik dan kepedulian lingkungan yang bisa dibilang nggak main-main. Bayangin deh, kalau biasanya kita hanya melihat dia melawan manusia-manusia super lainnya di dalam film, kali ini dia mengejutkan publik lantaran “melawan” sebuah buldoser.

Bukan tanpa sebab ia melawan buldoser. Baru-baru ini di tanah kelahiran Jason, Hawaii memang sedang diadakan proyek pembangunan besar-besaran teleskop yang dianggap merusak lingkungan oleh masyarakat sekitar. Bahkan teleskop tersebut direncanakan akan dibangun di salah satu puncak gunung tertinggi di Hawaii. Menanggapi hal tersebut, seluruh masyarakat sekitar termasuk Jason melakukan perlawanan secara serentak untuk menolak proyek tersebut. Namun, gara-gara melawan alat berat tersebut, penggemar Warner Bross terlebih Aquaman rupanya perlu bersabar karena harus menunggu masa pemulihan Jason Momoa.

Jason menyatakan kalau dirinya nggak bisa syuting Aquaman 2 karena ikut serta melawan proyek yang dinilai merusak lingkungan

Advertisement

Maaf Warner Bross kita tidak bisa syuting Aquaman 2. Karena Jason dilindas Buldoser saat mencoba menghentikan penodaan di tanah asalnya,” tulis akun @prideofgypsies dalam keterangan fotonya tersebut.

Melansir dari akun Instagram pribadi Jason Momoa, dalam keterangan foto yang diunggahnya ia menjelaskan bahwa ia meminta maaf kepada seluruh penggemar Warner Bross karena penundaan syuting film Aquaman yang kedua. Hal itu dikarenakan dirinya sedang sibuk menghentikan proyek yang menodai tanah kelahirannya tersebut. Bahkan dalam aksinya tersebut, ia juga sempat dihadang oleh alat berat berupa buldozer saat tengah berusaha menghalangi proyek pembangunan konstruksi teleskop raksasa TMT.

Bukan bergerak sendiri, Jason juga menghimbau kepada para penggemarnya untuk mendukung aksi tersebut

View this post on Instagram

Pls support kīa’i for the @protectmaunakea movement. During this time, we are trying to unite both kānaka and Hawai’i born peoples alike to protect not only the mauna, but also our way of life and greatest natural resources in Hawaii as a whole. We feel that our movement has successfully united all aspects of Hawaiian culture with the exception of our traditional ocean practices – namely surfing, fishing, paddling, etc. This is where you come in. Pls be an inspiration and raise awareness amongst the general public and the corporate realm to promote the conservation of our ‘āina for our generation and future generations to come. Post your ocean photo and hashtag #SurfersForMaunaKea #maukatomakai #kukiaimauna ——————————- #surfersformaunakea #maukatomakai #kukiaimauna #surfers #dahui #HuiOHeeNalu #makaha #northshore #protectors

A post shared by Jason Momoa (@prideofgypsies) on

Advertisement

“Selama ini kami mencoba untuk menyatukan orang-orang yang lahir baik dari Kanaka dan Hawaii sama-sama untuk melindungan Mauna serta cara hidup kita dan segala sumber daya alam terhebat di Hawaii”

Memiliki kepekaan terhadap lingkungan yang tinggi, Jason juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menyuarakan hal yang sama dalam memerangi perusakan lingkungan, terlebih juga untuk para penggemarnya. Hal itu diungkapkan dalam keterangan foto lainnya yang diunggah di akun Instagramnya. Ia meminta kepada para pengikut instagramnya untuk mendukung pergerakan tersebut.

Jason bahkan mendapat dukungan dari artis lain atas perjuangannya tersebut. Salah satunya adalah Dwayne Johnson

Bak pinang dibelah dua, aktor kekar Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock ini juga nggak kalah bersemangat untuk mendukung pergerakan yang dilakukan oleh Jason Momoa. Dalam berbagai wawancaranya yang ditayangkan oleh beberapa stasiun TV dan YouTube, The Rock juga mengungkapkan sikapnya terhadap mega proyek pembangunan yang dianggap merusak lingkungan ini. Selain itu, dia juga mengecam tindakan yang dilakukan oleh pihak proyek terhadap Jason Momoa. Meskipun demonstrasi berjalan damai, namun beberapa orang sempat dilaporkan tertangkap. Semoga cepat selesai deh ya kasusnya. Salut dengan kepeduliaan Jason Mamoa terhadap tanah leluhurnya meski kini ia udah menjadi sosok terkenal sedunia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya