Perkembangan Kasus Jefri Nichol, Sutradara Robby Ertanto Ditangkap Karena Konsumsi Ganja

Jefri Nichol pakai ganja

Senin (22/7) lalu, berita mengejutkan datang dari artis papan atas Jefri Nichol. Laki-laki yang dikenal ramah dan punya banyak penggemar tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian atas dasar penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Ia diciduk malam itu juga sekitar pukul 23.30 malam.

Advertisement

Lalu, setelah dilakukan pengembangan kasus oleh pihak berwajib, tak berselang lama pada Selasa (23/7) kemudian diamankan juga seseorang yang diduga merupakan kerabat dekat dari Jefri Nichol. Publik kemudian bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya “kerabat” yang juga diamankan oleh kepolisian tersebut. Namun akhirnya pihak kepolisian merilis data siapa orang dengan inisial RE tersebut yang diduga juga seorang pemakai ganja.

RE (Robby Ertanto) merupakan sutradara The Exocet, film yang akan dibintangi oelh Jefri Nichol

Robby Ertanto menyusul Jefri Nichol via www.tabloidbintang.com

Usaha negara dalam memberantas penyalahgunaan narkoba memang tak ada habisnya. Setelah belakangan ini publik dikejutkan dengan pemberitaan Jefri Nichol terkait penggunaan ganja, akhirnya polisi juga kembali menangkap seorang rekan dari Jefri Nichol yang bernama Robby Ertanto. Nama Robby Ertanto baru dipublikasikan setelah beberapa waktu sebelumnya pihak kepolisian masih menutupi identitas rekan Jefri tersebut.

Robby juga dikenal sebagai seorang sutradara sebuah film The Exocet yang kebetulan juga dibintangi oleh Jefri Nichol sebagai salah satu aktornya. Keduanya kemudian berteman dekat dalam proyek pembuatan film tersebut.

Terkuak awal mula Jefri menggunakan ganja untuk membantunya tidur

Jefri Nichol tersandung kasus narkoba via megapolitan.kompas.com

Dilansir dari Kompas, Jefri dan Robby diketahui kedapatan memakai ganja saat sedang bekerja bersama dalam sebuah proyek film layar lebar. Jefri sebagai aktor yang disutradarai oleh Robby pada awalnya curhat dan mengaku susah tidur kepada Robby. Saat itulah akhirnya dia memutuskan untuk mencoba pakai ganja untuk membantunya tidur. Meski begitu, Jefri nggak merasa dipengaruhi oleh Robby terkait keputusannya menggunakan ganja. Keduanya dikenai dengan pasal yang sama yaitu pasal 111 ayat 1 Sub Pasal 127 ayat Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau Narkotika.

Ternyata Robby Ertanto telah lebih dulu menggunakan ganja daripada Jefri Nichol

Robby Ertanto via www.kapanlagi.com

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, laporan Kompas menyebutkan bahwa Robby Ertanto telah memakai ganja sejak Maret 2019 lalu. Barang bukti yang didapatkan darinya adalah ganja siap pakai sebanyak 15 gram. Sedangkan, Jefri baru memakai ganja pada pertengahan Juli lalu setelah kenal dengan Robby Ertanto.

Lebih lanjut, Robby juga mengatakan kepada pihak kepolisian bahwa dirinya mendapatkan ganja dari seorang berinisial T yang hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi. Dari laporan yang didapatkan, T juga memberikan ganja tersebut kepada Robby dan Jefri secara cuma-cuma. Semoga nggak ada lagi kalangan artis yang tertangkap ya 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE